Persib Bandung

PT Liga Indonesia Baru Jelaskan Alasan Venue Dua Laga Terakhir Grup C Piala Presiden Dipindah

Direktur Operasional PT Liga Indonesia Baru, Sudjarno, menjelaskan alasan dipindahnya venue pertandingan dua laga terakhir Grup C Piala Presiden 2022.

Penulis: Lutfi Ahmad Mauludin | Editor: Giri
Tribun Jabar/Lutfi Ahmad Mauludin
Stadion Si Jalak Harupat, yang berada di Kabupaten Bandung, Senin (29/6/2020). Dua laga terakhir Grup C Piala Presiden 2022 dilaksanakan di stadion ini setelah sebelumnya digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api. 

Laporan Waratwan Tribun Jabar, Lutfi Ahmad Mauludin

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Direktur Operasional PT Liga Indonesia Baru, Sudjarno, menjelaskan alasan dipindahnya venue pertandingan dua laga terakhir Grup C Piala Presiden 2022.

Sebelumnya, empat laga telah dilaksanakan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api di Kota Bandung.

Tetapi, dua laga, Bali United melawan Persebaya Surabaya dan Persib Bandung melawan Bhayangkara FC dilaksanakan di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung.

Pertandingan Bali United-Persebaya dilaksanakan pada Senin (20/6/2022) malam.

Sedangkan laga Persib versus Bhayangkara FC akan dilaksanakan pada besok malam.

Bukan hanya dipindah, dua laga itu juga tak boleh dihadiri penonton.

"Piala Presiden (Grup C) tetap berjalan dengan skema tanpa penonton dan dilaksanakan di Jalak Harupat," ujar Sudjarno di Mapolresta Bandung, Senin (20/6/2022).

Sudjarno mengatakan pihaknya mengetahui kondisi psikologis kejadian meninggalnya dua bobotoh saat akan menyaksikan laga Persib kontra Persebaya di Stadion GBLA, Jumat (17/6/2022) malam.

"Dan ada kerusakan kecil (di GBLA), yang harus dibenahi. Kami juga mendapatkan masukan dari stakeholder di Kota Bandung, sehingga memang kita putuskan, bersama-sama stakeholder, untuk sepakat dipindahkan ke Si Jalak Harupat," kata Sudjarno.

Baca juga: Komentar Pelatih Persib Bandung dan Bhayangkara FC Menjelang Laga Besok Malam, Ngotot Menang

Sudjarno mengatakan, dari PSSI dan PT Liga selaku steering committee Piala Presiden 2022 mengapresiasi dan mengikuti apa yang menjadi keputusan dari rapat koordinasi.

"Tentu ini bagian dari empati kita. Kebetulan kita juga bersama bobotoh, Bomber, Viking, dan bonek," ucapnya.

Saat ditanya apakah jika Persib juara grup masih berpeluang menjadi tuan rumah pada fase selanjutnya, Sudjarno mengatakan, akan dievaluasi dulu.

Sudjarno mengatakan, pihaknya tidak berandai-andai dulu terkait perempatfinal.

"Kita lihat hasil akhirnya. Tentu stering committee dan organisasi komite akan melakukan langkah-langkah terkait dengan ini," ucapnya. (*)

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved