Kadin Jabar Jadi Fasilitator Proyek Mobil Listrik, Bus Listrik Segera Beroperasi di Bandung

Kadin Jabar jadi fasilitator proyek mobil listrik dan rencananya bus listrik segera beroperasi di Bandung

Penulis: Nazmi Abdurrahman | Editor: Siti Fatimah
istimewa
Ketua Umum Kadin Jabar, Cucu Sutara 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Jawa Barat, menjadi fasilitator antara perusahaan tekonologi dengan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Jawa Barat, untuk program elektrifikasi transportasi masal di Jawa Barat. 

Ketua Umum Kadin Jabar, Cucu Sutara mengatakan, kerja sama antara anak usaha Bakrie Brothers, PT Vektor Teknologi Mobilitas (VKTR) dengan PT Jasa Sarana ditandai dengan penandatanganan MoU, di Menara Convergence, Komplek Bakrie Tower Jakarta, Jumat 17 Juni 2022. 

"Ini sesuai dengan tugas dan fungsi Kadin sebagai kolaborator dan dirigen di bidang Industri, perdagangan, investasi dan jasa," ujar Cucu, dalam keterangannya Senin (20/6/2022). 

Baca juga: Mobil Listrik Pertama Produksi Indonesia IONIQ 5, Hadir di Kota Bandung

Menurutnya, dengan jumlah penduduk yang mencapai 50 juta jiwa, Jawa Barat mempunyai aspek strategis di bidang ekonomi serta kontribusi nasional terbesar untuk investasi dan ekspor. 

"Kadin harus bisa menciptakan rasa aman dan nyaman bagi para pengusaha terutama para investor baik dari perizinan, penyediaan SDM yang kuat dan tangguh, serta menciptakan daya saing tinggi agar bisa berkompetisi baik di tingkat regional maupun Internasional," katanya. 

Acara penandatanganan MoU
Acara penandatanganan MoU antara anak usaha Bakrie Brothers, PT Vektor Teknologi Mobilitas (VKTR) dengan PT Jasa Sarana

Komisaris Utama VKTR, Anindya Bakrie mengucapkan terima kasih kepada Cucu Sutara yang berhasil menghubungkan VKTR dengan Jasa Sarana untuk melakukan pengembangan investasi dalam program penyediaan bus listrik di Kota Bandung. 

Baca juga: Presiden Jokowi Resmikan Mobil Listrik Rakitan Indonesia, PLN Siap Mendukung Infrastruktur

Pun demikian dengan Direktur Utama PT Jasa Sarana, Hanif Mantiq yang mengapresiasi Cucu Sutara. Perusahaan milik Provinsi Jawa Barat yang bergerak dalam pengembangan investasi dan pembangunan sarana ini, kata dia, memasuki era baru untuk terjun ke program eletrifikasi transportasi masal di Jawa Barat. 

Salah satu wujud nyata dari kerjasama ini, dalam waktu dekat bakal dioperasikan bus listrik di wilayah Bandung Raya, yang mencakup Kota Bandung, Kabupaten Bandung, Kabupaten Bandung Barat, Kota Cimahi, dan sebagian Kabupaten Sumedang.

Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved