Akhir Pekan, Ini 5 Wisata Nuansa Mistis dan Negeri Dongeng di Jawa Barat, Kamu Berani Coba?

Tempat wisata bergenre horor ini pun mulai diminati wisatawan belakangan ini. Objek wisata yang dipenuhi cerita mistis membuat warga kian penasaran

Suasana rumah pengabdi setan di pengalengan 

Laporan Wartawan TribunJabar.id, Muhamad Syarif Abdussalam

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Tempat-tempat wisata di Jawa Barat tidak melulu tentang keindahan alam layaknya di film petualangan atau film romantis. Ada juga sejumlah tempat wisata yang lebih terkesan mistis atau layaknya negeri dongeng, bahkan mirip lokasi syuting film horor.

Tempat wisata bergenre horor ini pun mulai diminati wisatawan belakangan ini. Objek wisata yang dipenuhi cerita mistis membuat warga kian penasaran untuk datang.

Berikut destinasi wisata horor yang paling populer di Jawa Barat yang dapat menjadi pilihan di akhir pekan ini.

Baca juga: Menteri Sandiaga Uno Takjub Lihat Susi Air Jamboree Aviation, Ingin Jadi Wisata di Pangandaran

1. Rumah Pengabdi Setan

Suasana rumah pengabdi setan di pengalengan
Suasana rumah pengabdi setan di pengalengan ()

Di Rumah Pengabdi Setan, pengunjung tentunya tidak akan menemukan tempat selfie yang lucu, namun sebaliknya malah membuat bulu kudu merinding.

Jika tempat wisata lain menyuguhkan taman atau pemandangan indah bagi pengunjung, pengelola wisata Rumah Pengabdi Setan malah membuat properti kuburan di bagian halamannya.

Wisata ini terkenal sebagai bekas lokasi syuting film garapan Joko Anwar, "Pengabdi Setan". Pengunjung pun datang karena penasaran tentang misteri yang ada di lokasi syuting film tersebut.

Lokasi rumah ini ada di kawasan PTPN VIII, Kampung Kertamanah, Desa Margamukti, Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung. Rumah tua yang tidak lagi dihuni ini adalah bekas rumah dinas pimpinan perkebunan teh yang saat ini menjadi PTPN VIII.

Jam buka obyek wisata Rumah Pengabdi Setan tidak dibatasi alias buka 24 jam dengan tiket masuk Rp 10.000 rupiah per orang.
Berani datang ke sini malam-malam?

Halaman
123
Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved