Berikut Rekomendasi Tempat Liburan Saat Libur Sekolah, Seru dan Aman untuk Anak di Masa Pandemi

Berikut Rekomendasi Tempat Liburan Saat Libur Sekolah yang Seru dan Aman untuk Anak di Masa Pandemi

Editor: Siti Fatimah
istimewa
ilustrasi liburan seru 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Masa pandemi Covid-19, kini sudah memasuki persiapan menuju Endemi. Kolaborasi pemerintah bersama dengan masyarakat untuk mencegah Covid-19, kian meningkat.

Terbukti dengan adanya peningkatan jumlah penerapan protokol kesehatan di ruang publik, serta percepatan vaksinasi Covid-19.

Peningkatan ini berlangsung, bersama dengan rencana Pertemuan Tatap Muka 100 % untuk Tahun Ajaran Baru sekolah, sehingga memungkinkan anak-anak untuk bisa kembali belajar dan bermain di luar ruangan.

Hal ini juga merupakan kesempatan emas bagi para orang tua untuk mengunjungi ruang publik seperti tempat liburan, yang dapat memperkenalkan anak ke berbagai kegiatan di luar rumah yang menarik dan edukatif.

Saat ini, sudah banyak pilihan tempat liburan yang aman dan nyaman bagi anak, karena sudah menerapkan protokol kesehatan dengan efektif dan baik.

Berikut adalah rekomendasi tempat liburan yang seru dan aman untuk anak di masa pandemi:

Edutainment Park

ilustrasi kidzania
Kidzania (corecipete.com)

Edutainment Park dapat menjadi salah satu pilihan bagi keluarga untuk menjadi tempat liburan anak yang aman, dengan fasilitas protokol kesehatan yang cukup lengkap. Edutainment merupakan metode pembelajaran yang memadukan antara pendidikan dengan hiburan, sehingga akan membuat proses pembelajaran anak menjadi menyenangkan.

Edutainment menggunakan beberapa konsep belajar yang efektif, seperti menggunakan demonstrasi, penggunaan multimedia, dan metode bermain peran (role-play).

Beberapa lokasi edutainment park yang dapat dikunjungi, diantaranya Kidzania, Brick4kidz, Kitchen Magic, Miniapolis, dan masih banyak yang lainnya.

Kebun Binatang

wisata kebun binatang
Taman safari Bali (pegipegi.com)

Kebun binatang juga menjadi salah satu tempat liburan favorit dan aman, yang dapat dipilih sebagai destinasi liburan keluarga.

Selain aman untuk anak karena fasilitas protokol kesehatan yang cukup, mengajak anak ke kebun binatang dapat memperluas wawasan, khususnya pemahaman tentang hewan dan lingkungan.

Sang anak juga akan dapat meningkatkan ketajaman panca indera, untuk memahami lingkungan baru di sekitar mereka. Mereka dapat mempelajari bagaimana bau, suara, dan bentuk binatang secara langsung.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved