Viral Wanita di Cirebon Melahirkan Bayinya Dalam Mobil Taksi Online, Bidan Potong Ari-ari di Mobil

Video seorang wanita di Cirebon yang melahirkan bayinya di dalam mobil taksi online beredar di media sosial. Tampak wanita berkerudung biru tua

Penulis: Ahmad Imam Baehaqi | Editor: Darajat Arianto
ISTIMEWA
Bidan Elin Nurdiawaty di Kecamatan Sumber Kabupaten Cirebon 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Ahmad Imam Baehaqi


TRIBUNJABAR.ID, CIREBON - Video seorang wanita di Cirebon yang melahirkan bayinya di dalam mobil taksi online beredar di media sosial.


Dalam video itu, tampak wanita berkerudung biru tua tengah memotong tali pusar atau ari-ari bayi yang baru lahir dan masih berada di dalam sebuah mobil.


Selanjutnya ibu dan bayi yang terdengar menangis itu pun dibawa masuk ke dalam rumahnya untuk ditangani lebih lanjut oleh bidan


Rupanya, peristiwa itu terjadi di rumah sekaligus tempat praktik bidan Elin Nurdiawaty di Kelurahan Kaliwadas, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon, pada Rabu (15/6/2022) kira-kira pukul 05.45 WIB.


Diketahui, mobil itu merupakan taksi online yang dipesan oleh pasangan suami istri yang hendak melahirkan, tetapi di perjalanan bayinya telah lahir.


Bidan Elin mengatakan, saat itu terdengar suara ketukan pintu dan saat dibuka orang tersebut menyampaikan bahwa bayinya telah lahir di dalam mobil.


Ia pun bergegas mengenakan sarung tangan dan membawa sejumlah peralatan untuk menangani bayi serta ibu yang melahirkannya.


"Saat itu, bayinya baru keluar setengah, dan belum menangis, sehingga saya bantu dulu untuk mengeluarkannya," ujar Elin Nurdiawaty saat ditemui di kediamannya, Rabu (15/6/2022) sore.


Ia mengatakan, saat tubuh bayi sepenuhnya lahir dan mulai menangis barulah dipotong tali pusarnya kemudian dibawa masuk untuk ditangani lebih lanjut.


Sementara ibu dari bayi tersebut dibantu suaminya turut dibawa masuk, kemudian Elin memasang infus untuk memastikan kondisinya karena terlihat lemas.


Pihaknya memastikan kondisi ibu dan bayi tersebut sehat, dan mereka telah pulang ke rumahnya setelah seluruh proses persalinannya selesai.


"Pas di dalam mobil itu baru bayinya yang lahir sehingga ibunya dibawa masuk untuk mengeluarkan ari-arinya," kata Elin Nurdiawaty. (*)

Sumber: Tribun Cirebon
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved