Promosikan Wisata Cianjur, 121 Penunggang Kuda Jajal Trek 20 Km Lewati Perkebunan Cokelat dan Sawit

Dalam rangka mempromosikan wisata Cianjur dengan menyusuri kebun dan hutan di Kecamatan Mande dan Cikalongkulon, 121 pencinta berkuda menggelar safari

TRIBUNJABAR.ID/FERRI AMIRIL MUKMININ
Acara lelang kuda di Safari Tracking Citon Stable Cianjur yang diikuti 60 stable dari berbagai wilayah di Indonesia, Rabu (15/6/2022). 

 

Laporan wartawan Tribunjabar.id, Ferri Amiril

TRIBUNJABAR.ID, CIANJUR - Dalam rangka mempromosikan wisata Cianjur dengan menyusuri kawasan kebun dan hutan di wilayah Kecamatan Mande dan Cikalongkulon, sebanyak 121 pencinta berkuda menggelar safari tracking, Rabu (15/6/2022).

Ratusan penunggang kuda tersebut berasal dari 60 stable berbagai daerah di Indonesia di antaranya dari pulau Kalimantan dan daerah Jawa Tengah.

Penyelenggara kegiatan, Aditya Sugiharto, mengatakan sekitar tiga jam para pencinta berkuda naik turun bukit dan menyeberang sungai.

"Ini acara komunitas fisabilillah ketujuh bisa dibilang terbesar se Asia Tenggara karena diikuti oleh 121 penunggang kuda dari berbagai daerah di Indonesia," ujarnya.

Adit mengatakan, tujuan lainnya dari komunitas fisabilillah ini adalah membantu mempromosikan pariwisata Cianjur.

"Terus membantu juga UMKM setempat, karena dengan acara yang digelar dua hari ini banyak warga yang turut berjualan," katanya.

Ia mengatakan, para penunggang kuda memacu kuda sepanjang 20 kilometer melewati perkebunan cokelat dan perkebunan sawit.

"Anak-anak juga banyak yang ikut karena sesuai hadis Rasulullah SAW yang diutarakan oleh Bukhari Muslim yang berisi ajarkan anakmu berkuda memanah dan berenang mudah-mudahan bisa tersosialisasikan ke masyarakat Cianjur," katanya.

Acara juga diisi dengan lelang kuda yang terjual Rp 27,5 juta kepada warga Banten, selain lelang kuda acara juga diisi dengan wakaf kuda. (*)

Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved