Pria Cirebon yang Aniaya Tetangganya Ternyata Langganan Penjara, Sudah Keluar Masuk hingga 10 Kali

Kapolres Cirebon Kota, AKBP M Fahri Siregar, mengatakan, dari hasil pemeriksaan sementara SW mengakui telah keluar masuk penjara hingga 10 kali.

ahmad imam baehaqi/tribunjabar
Kapolres Cirebon Kota, AKBP M Fahri Siregar, beserta jajarannya saat konferensi pers di Mapolres Cirebon Kota, Jalan Veteran, Kota Cirebon, Rabu (15/6/2022). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Ahmad Imam Baehaqi

TRIBUNJABAR.ID, CIREBON - Pria berinisial SW (51), warga Kecamatan Suranenggala, Kabupaten Cirebon, menganiaya tetangganya sendiri menggunakan pedang.

Petugas Polres Cirebon Kota pun telah mengamankan dan menetapkan SW sebagai tersangka dalam penganiayaan yang terjadi pada Kamis (2/6/2022) itu.

Kapolres Cirebon Kota, AKBP M Fahri Siregar, mengatakan, dari hasil pemeriksaan sementara SW mengakui telah keluar masuk penjara hingga 10 kali.

Menurut dia, tersangka pertama kali mendekam di balik jeruji besi pada 1989 karena terlibat kasus pencurian dan divonis lima bulan penjara.

"Tersangka ini sering kali terlibat berbagai tindak kriminal, dari mulai pencurian, pemerasan, dan lainnya," ujar M Fahri Siregar saat konferensi pers di Mapolres Cirebon Kota, Jalan Veteran, Kota Cirebon, Rabu (15/6/2022).

Ia mengatakan, SW juga sempat dibui selama delapan bulan akibat mencuri ponsel di Rutan Salemba, DKI Jakarta, pada 2005.

Bahkan, tersangka seperti tak kapok, karena tidak lama setelah bebas kerap terlibat tindak pidana sehingga mengantarkannya kembali ke hotel prodeo.

Pihaknya mengakui, penganiayaan kali ini pun dilakukan tersangka yang baru bebas sejak divonis empat tahun delapan bulan akibat mencuri sepeda motor pada 2017.

"Dalam kasus penganiayaan ini, tersangka dijerat Pasal 351 Ayat 2 KUHP dan diancam hukuman maksimal lima tahun penjara," kata M Fahri Siregar.

Baca juga: Iko Uwais Batal Hadiri Pemeriksaan Terkait Kasus Dugaan Penganiayaan

Fahri menyampaikan, usai membacok korban menggunakan pedang, SW kabur ke Jakarta dan menumpang di rumah temannya yang dikenal saat sama-sama mendekam di Rutan Salemba.

Pihaknya berhasil mengendus keberadaan tersangka di wilayah Muara Batu, Jakarta Utara, dan langsung berkoordinasi dengan Polsek Metro Penjaringan untuk meringkusnya.

"Kami dibantu Polsek Metro Penjaringan dapat mengamankan SW pada Senin (13/6/2022) siang kira-kira pukul 13.00 WIB, dan langsung dibawa ke Cirebon," ujar M Fahri Siregar.

Baca juga: Cegat Istri Orang di Tengah Jalan, Pria Warga Cirebon Ini Tak Terima Ditegur Suaminya, Malah Aniaya

Sumber: Tribun Cirebon
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved