Polsek Mundu Gerebek Gudang dan Sita Ribuan Botol Miras, Pelaku Coba Kelabui Petugas, Ini Modusnya

Penggerebekan gudang penyimpanan minuman keras ini diawali informasi dari masyarakat kepada pihak kepolisian.

Penulis: Ahmad Imam Baehaqi | Editor: taufik ismail
Dok Polsek Mundu
Ribuan botol miras yang disita Polsek Mundu dari gudang penyimpanan di Desa Mundupesisir, Kecamatan Mundu, Kabupaten Cirebon, Selasa (14/6/2022) malam. 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Ahmad Imam Baehaqi

TRIBUNJABAR.ID, CIREBON - Petugas Polsek Mundu menggerebek gudang penyimpanan minuman keras (miras) di Desa Mundupesisir, Kecamatan Mundu, Kabupaten Cirebon, Selasa (14/6/2022) malam.

Dalam penggerebekan itu, para petugas berhasil mengamankan ribuan botol miras dari berbagai merek dari gudang bercat putih tersebut.

Bahkan, petugas Polsek Mundu juga menemukan belasan jeriken berisi tuak yang diduga akan dikemas dalam botol-botol kecil.

Kapolsek Mundu, AKP Suwito, mengatakan, sebanyak 3.923 botol miras berbagai merek berhasil diamankan dari hasil penggerebekan tersebut.

"Totalnya ada 188 dus yang disita, jenisnya terdiri dari tuak, ciu, bir, anggur, dan lainnya," ujar Suwito saat ditemui seusai memimpin penggerebekan gudang miras.

Ia mengatakan, saat ini seluruh miras itu pun telah diamankan di Mapolsek Mundu untuk pemeriksaan lebih lanjut sebelum dilimpahkan ke Satnarkoba Polres Cirebon Kota.

Dari temuan di lapangan, miras jenis tuak dan ciu yang disita dari gudang itu juga sengaja dikemas dalam kardus bercap air mineral kemasan.

Pihaknya menduga hal tersebut dilakukan untuk mengelabui petugas, khususnya saat disimpan di gudang dan ketika didistribusikan ke sejumlah wilayah.

"Penggerebekan ini berawal dari informasi masyarakat, kemudian kami tindak lanjuti dan hasilnya menemukan ribuan botol miras," kata Suwito.

Menurut dia, dari hasil pemeriksaan sementara miras tersebut merupakan milik US (51) warga Desa Banjarwangunan, Kecamatan Mundu, Kabupaten Cirebon.

Ia mengimbau masyarakat yang menemukan dugaam peredaran miras di lingkungan sekitarnya segera melapor melalui call center Polres Cirebon Kota di nomor 081572629112.

Pihaknya berjanji akan menindaklanjuti secepatnya setiap laporan yang diterima untuk memberantas peredaran miras di wilayah hukum Polsek Mundu.

"Kami tidak akan berhenti memberantas peredaran miras di Kecamatan Mundu, karena sering kali menjadi pemicu keributan hingga pelanggaran hukum," ujar Suwito.

Baca juga: Ada yang Sedang Pesta Miras dan Bawa Sajam, Polresta Cirebon Bekuk Puluhan Anggota Geng Motor

Sumber: Tribun Cirebon
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved