Kiprah Ikopin University dalam Rekonstruksi Koperasi

Rektor IKOPIN University berikan arahan agar Kelompok Kerja dapat terus kembangkan sikap skeptis dalam membangun Ilmu Perkoperasian, Senin lalu.

IKOPIN University
Pertemuan Kelompok Kerja Perkoperasian Dosen IKOPIN University 

Pada hari Senin lalu, telah dilaksanakan pertemuan Kelompok Kerja Perkoperasian Dosen IKOPIN University. Dalam pertemuan tersebut Rektor IKOPIN University memberikan arahan dan pandangan agar Kelompok Kerja dapat terus mengembangkan sikap skeptis dalam membangun Ilmu Perkoperasian.

Pemahaman dan klaim tentang karakteristik Koperasi memang beragam, antara Gerakan Koperasi satu sama lain boleh jadi memiliki persepsi yang berbeda. Tafsir tentang Jati Diri dan prinsip Koperasi pun dalam praksis sering dimaknai berbeda. Oleh karena itu, perlu dicari titik keseimbangan pemahaman antara Koperasi dari sudut pandang Ideologis dan Koperasi sebagai entitas Bisnis.

Keberadaan Kelompok Kerja dibawah Pusat Studi Koperasi Ikopin University yang dikomandoi DR Sugiyanto MSc, hendaknya dapat melakukan REKONSTRUKSI tentang apa itu KOPERASI.

Dapatkah Koperasi IDEAL & Modern memberi kontribusi yang signifikan menuju terwujudnya Keadilan Sosial bagi Seluruh Rakyat Indonesia?

Kegiatan-kegiatan yang akan dilakukan untuk mencoba merekonstruksi Koperasi ini, dimulai dengan FGD -FGD berseri, Seminar & Simposium Terbuka, Diskusi Internal Dosen Ikopin University dalam rangka menggali pemikiran Dosen,
Revitalisasi Junnal Koperasi Ikopin serta penyusunan Buku. Kegiatan tersebut akan melibatkan Dosen2 Ikopin University, Akademisi diluar Ikopin Univ., Alumni Ikopin, Unsur Gerakan Koperasi dan dari Kalangan Birokrat.

Semoga terealisir & berkah.
Indra Fahmi
Wakil Rektor Kerjasama & Pemasaran
IKOPIN University.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved