Persib Bandung

PERSIB BANDUNG Gagal Kalahkan Bali United Bukan Start Terburuk di Piala Presiden, Pernah Kalah

Hasil imbang melawan Bali United pada laga pertama di Grup C Piala Presiden 2020 ternyata bukan start terburuk Persib Bandung.

Penulis: Giri | Editor: Giri
Tribun Jabar/Deni Denaswara
Penyerang Persib Bandung David da Silva (kiri) merayakan gol ke gawang Bali United bersama Beckham Putra Nugraha dan Frets Butuan pada laga Piala Presiden 2022 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Minggu (12/6/2022) malam. 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Hasil imbang melawan Bali United pada laga pertama di Grup C Piala Presiden 2020 ternyata bukan start terburuk Persib Bandung.

Dalam keikutsertaannya di Piala Presiden yang merupakan turnamen pramusim, Persib ternyata pernah mengalami kekalahan pada laga perdana di fase grup.

Melawan Bali United di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Minggu (12/6/2022) malam, Persib hanya mengamankan satu poin. Skor akhir 1-1.

Padahal, selain bermain di hadapan bobotoh, Persib sebenarnya mendapat keuntungan lain.

Bali United hanya bermain dengan 10 penggawa sejak menit 21 setelah Eber Bessa memperoleh kartu kuning kedua dari wasit Fariq Hitaba.

Namun, keunggulan Bali United melalui Novri Setiawan di menit kedua cuma bisa disamakan melalui gol David da Silva pada menit 79.

Mengurung pertahanan lawan, Persib hanya mampu menciptakan peluang. Selain bagusnya penampilan kiper M Ridho, serangan yang cenderung terburu-buru juga membuat gol hanya tercipta melalui tendangan bebas David.

Hasil itu menjadi kerugian karena akan memberatkan langkah. Persib selanjutnya menghadapi Persebaya Surabaya dan Bhayangkara FC.

Meski mengecewakan, ternyata ini bukan start terburuk Persib dalam keikutsertaan di Piala Presiden. Maung Bandung pernah kalah 1-2 di pertandingan pertama Piala Presiden 2019. Lawannya kala itu adalah Tira Persikabo.

Kala itu, kekalahan melawan Persikabo diikuti pula dengan kekalahan kedua melawan Persebaya Surabaya. Skornya 2-3.

Sehingga, kemenangan 4-0 atas Badak Lampung tak cukup bisa mengantarkan Maung Bandung ke babak selanjutnya.

Beda dengan pada Piala Presiden 2019 dan Piala Presiden 2022, Persib selalu menang pada laga pertama di tiga pelaksanaan sebelumnya.

Baca juga: Cerita Istri Wali Kota Bogor Ungkap Senyuman Atalia Antar Eril ke Peristirahatan Terakhir: Terindah

Pada pelansanaan Piala Presiden 2015, berdasarkan data yang diunggah di akun Instagram @persib, Persib menang 4-0 atas Persiba Balikpapan pada laga pertama.

Saat itu, Persib akhirnya menjadi juara pada turnamen yang dihelat sebagai pengganti kompetisi karena PSSI dibekukan FIFA.

Selanjutnya, di pertandingan pertama Piala Presiden 2017, Persib menang 1-0 atas PSM Makassar.

Sedangkan di Piala Presiden 2018, pertandingan pertama juga dimenangkan dengan skor 1-0. Lawannya kala itu adalah Sriwijaya FC.

Sayang, kemenangan itu menjadi satu-satunya. Persib kemudian kalah melawan PSMS Medan dan PSM Makassar. Persib gagal melaju ke babak selanjutnya.

Saat itu, Persib juga bermain di Stadion Bandung Lautan Api di Kecamatan Gedebage, Kota Bandung. (*)

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved