Piala Presiden 2022

Laga Bhayangkara FC vs Persebaya di Piala Presiden 2022 Malam ini, Jadi Ajang Balas Dendam Persebaya

Pertandingan malam ini jadi misi balas dendam bagi Persebaya usai dua kekalahan Persebaya atas Bhayangkara FC pada BRI Liga 1 2021/2022

Penulis: Deanza Falevi | Editor: Seli Andina Miranti
Tribun Jabar/Deanza Falevi
Pelatih Persebaya, Aji Santoso (kanan) dan pemain Persebaya, Alta Ballah (kiri) ungkap kesiapan tim saat menghadiri konfrensi pers di Graha Persib, Kota Bandung, Minggu (12/6/2022). 

Laporan Wartawan Tribunjabar.id, Deanza Falevi

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Pertandingan kedua penyisihan grup C Piala Presiden 2022 akan mempertemukan Bhayangkara FC vs Persebaya Surabaya.

Kedua tim ini akan bertanding di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) pada Senin (13/6/2022) pukul 20.30 WIB.

Pertandingan pada malam ini menjadi misi balas dendam bagi Persebaya. Hal ini dikarenakan dua kekalahan Persebaya atas Bhayangkara FC pada BRI Liga 1 2021/2022.

Persebaya kalah dengan skor 0-1 saat menjadi tuan rumah. Pasukan Aji Santoso ini juga kalah dengan skor 2-1 saat menjadi tamu Bhayangkara FC pada BRI Liga 1 2021/2022.

Kendati demikian, Pelatih Persebaya, Aji Santoso tidak ingin mengingat hasil buruk tersebut. Dirinya mengungkapkan bahwa pertandingan malam ini akan berbeda dengan musim lalu.

Mengingat Persebaya telah melepas 18 pemainnya pada musim lalu, termasuk empat pemain asing mereka. Pada Piala Presiden 2022 ini, Aji Santoso membawa 2 pemain trial.

"Kami mulai dengan lembaran baru, baik Persebaya maupun Bhayangkara FC kondisinya berbeda, pelatihnya (Bhayangkara FC) berbeda, materi pemain berbeda, juga dengan Persebaya," ungkap Aji Santoso saat menghadiri konfrensi pers di Graha Persib, Kota Bandung, Minggu (12/6/2022).

Baca juga: Flare Menyala di Pertandingan Piala Presiden Ancam Rencana Kompetisi Resmi? Begini Kata Ketua PSSI

Membawa 32 pemain dengan dimoninasi pemain muda, Aji Santoso ungkap bahwa timnya dapat mengatasi kekuatan The Guardians julukan Bhayangkara FC.

"Bagi kami itu bukan suatu kendala, yang terpenting bagaimana saya menyiapkan tim ini sebaik mungkin untuk pertandingan besok malam," kata Aji Santoso.

Lebih lanjut ia mengatakan, semua pemain dalam kondisi yang basu untuk menghadapi pertandingan melawan Bhayangkara FC.

Kesiapan pemain juga disampaikan oleh pemain muda Persebaya, Alta Ballah yang saat ini bermain untuk Persebaya.

"Untuk pemain sendiri, kami sudah siap untuk pertandingan besok, coach sudah menyiapkan semuanya, kami pemain untuk pertandingan besok semuanya siap meraih hasil maksimal," ujar Alta.

Persebaya dan Bhayangkara FC tergabung di grup C bersama Persib Bandung dan Bali United.

Setelah pertandingan malam ini, Bhayangkara FC akan bertanding dengan juara BRI Liga 1 2021/2022 yaitu Bali United pada Kamis (16/6).

Baca juga: PERSIB BANDUNG Gagal Kalahkan Bali United Bukan Start Terburuk di Piala Presiden, Pernah Kalah

Sedangkan Persebaya akan bertemu dengan tuan rumah Persib Bandung pada Jumat (17/6/2022).

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved