Bursa Transfer Pemain

Barcelona Membujuk Chelsea Lepas Dua Pemainnya dengan Harga Murah

Barcelona berharap Chelsea akan membiarkan Marcos Alonso dan Cesar Azpilicueta meninggalkan klub dengan harga yang sangat terjangkau.

IAN KINGTON/AFP
Bek Chelsea, Marcos Alonso (tengah), merayakan golnya saat melawan Arsenal dalam pertandingan Liga Inggris 2017-2018 di Stadion Emirates, London, Inggris, pada Rabu (3/1/2018) malam waktu setempat alias Kamis dini hari WIB. 

TRIBUNJABAR.ID - Barcelona berharap Chelsea akan membiarkan Marcos Alonso dan Cesar Azpilicueta meninggalkan klub dengan harga yang sangat terjangkau.

Kontrak dua bek Chelsea itu akan habis pada musim panas 2023 dan masa depan mereka harus diputuskan sebelum Juni 2022 berakhir.

Chelsea dihadapkan pada dua pilihan untuk melepas mereka di bursa transfer musim panas ini dan menerima sejumlah uang, atau mempertahankan keduanya dan kehilangan mereka dengan gratis di 2023.

Dikutip SuperBall.id dari Sportbible, Barcelona meminta Chelsea untuk melepas Alonso dan Azpilicueta dengan harga yang murah.

Baca juga: Berita Terbaru Manchester United, Harry Maguire Temui Erik ten Hag, Ada Apa?

Laporan ini datang menyusul kabar bahwa keduanya akan bertemu dengan pemilik baru Chelsea Todd Boehly-Clearlake untuk membahas masa depan mereka.

Namun, belum jelas kapan Alonso dan Azpilicueta akan bertemu dengan Todd Boehly mengingat kedua bek itu tengah membela timnas Spanyol di UEFA Nations League.

Situasi keuangan Barcelona memang masih belum stabil, tapi alasan mereka meminta harga murah pada Chelsea adalah karena faktor kontrak dua pemain hanya tersisa satu tahun lagi.

Jika Azpilicueta meninggalkan Chelsea di jendela transfer musim panas, dia akan membuat 476 penampilan di semua kompetisi untuk klub, mencetak 17 gol dan membuat 56 asis, dengan penampilan terakhirnya datang melawan Watford.

Alonso, di sisi lain, telah membuat 212 penampilan, mencetak 29 gol dan membuat 23 asis selama waktunya di klub yang bermarkas di kota London tersebut.

Bek 31 tahun itu memang sudah lama memimpikan bermain di negara kelahirannya setelah terakhir kali bermain untuk Real Madrid pada 2010.

“Saya ingin bermain di Liga Spanyol, sepanjang hidup saya, saya ingin bermain dan berada di sini di Spanyol, tetapi situasinya berbeda dan tidak semuanya bergantung pada saya,” kata Alonso.

"Saat ini saya fokus pada musim ini dan apa yang harus terjadi, dan akan terjadi."

Chelsea kemungkinan besar akan memasuki bursa transfer untuk mencari pengganti Azpilicueta jika dia pergi.

Sedangkan pengganti Alonso sudah siap dengan Emerson Palmieri akan kembali musim depan setelah masa pinjamannya di Lyon berakhir.

Diyakini bahwa pelatih Chelsea Thomas Tuchel ingin memberi pemain asal Italia itu kesempatan di musim depan.

Tuche dan Palmieri pun pernah bekerja sama saat keduanya bekerja untuk Paris Saint-Germain.

Palmieri baru-baru ini memberikan kabar terbaru tentang masa depannya, dengan mengakui: “Saya belum berbicara dengan Thomas Tuchel.”

“Saya bermain di sana (Chelsea) selama tiga musim dan saya memiliki banyak teman di sana dan jika saya kembali, saya akan bahagia.”

“Ini adalah tempat dan klub yang bagus untuk saya. Saya tidak tahu (apakah saya akan kembali), mari kita lihat apa yang bisa terjadi.”

Sumber: SuperBall.id
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved