Pemakaman Anak Ridwan Kamil

Seribu Karangan Bunga untuk Eril Diterima Gedung Pakuan, Jadi Penyampai Belasungkawa

Lebih dari seribu karangan bunga dikirimkan untuk mengenang kepergian Emmeril Kahn Mumtadz, putra Gubernur Jabar Ridwan Kamil.

Tribun Jabar/ Muhamad Syarif Abdussalam
Ribuan karangan bunga ini disimpan di bagian depan Gedung Pakuan, Kota Bandung, Minggu (12/6/2022) 

Laporan Wartawan TribunJabar.id, Muhamad Syarif Abdussalam

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Lebih dari seribu karangan bunga dikirimkan berbagai pihak, dari mulai pengusaha, pesohor, sampai para pejabat negara, untuk mengenang kepergian Emmeril Kahn Mumtadz, putra Gubernur Jabar Ridwan Kamil.

Ribuan karangan bunga ini disimpan di bagian depan Gedung Pakuan, Kota Bandung, yang merupakan rumah dinas Gubernur Jabar. Tidak hanya di luar pagar Gedung Pakuan, karangan bunga pun disimpan di bagian halaman gedung.

Pihak Gedung Pakuan menghitung, sejak 2 Juni 2022 sampai 11 Juni 2022 saja, terdapat 1.070 karangan bunga yang diterima. Dari jumlah tersebut, terdapat 980 papan karangan bunga dan 90 standing buket bunga.

Baca juga: Jenazah Eril Tempuh 17 Jam dari Swiss, Kini Menuju Gedung Pakuan, Warga Dapat Ikut Salat Jenazah

Belum lagi, karangan bunga berukuran kecil yang disimpan di pagar dan dikirim langsung melalui kurir. Karangan bunga pun tetap berdatangan sampai, Minggu (12/6/2022) sore hari.

Sama seperti karangan bunga yang terus berdatangan, masyarakat yang bertakziah langsung ke Gedung Pakuan pun terus mengalir. Tercatat sampai sore hari saja pada waktu yang sama, ada 2.300 warga yang datang.

Masyarakat ramai berdatangan ke Gedung Pakuan, Kota Bandung, Minggu (12/6). Di rumah dinas Gubernur Jabar tersebut mereka melakukan takziah untuk putra Gubernur Jabar Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz atau yang akrab disapa Eril.

Jika sebelumnya hanya undangan dan kalangan terbatas yang bisa bertakziah ke Gedung Pakuan, kini masyarakat dapat langsung ke Gedung Pakuan.

Dari mulai anak-anak sampai orang tua, sendiri atau berkelompok, mereka memiliki tujuan yang sama, berdoa untuk Eril serta bersimpati dan empati kepada keluarganya.

Baca juga: 4 Tenda Besar Berdiri di Pemakaman Eril, Warga Makin Ramai Berdatangan Melihat Lokasi di Cimaung

Ada dua aktivitas utama yang bisa dilakukan warga di Gedung Pakuan. Pertama adalah menuliskan pesan untuk Eril dan keluarga pada secarik kertas kemudian menempelkannya di sebuah ruangan yang dinamakan Ruang Ekspresi di sayap barat.

Aktivitas kedua adalah salat gaib dan pengajian yang dilaksanakan secara bergantian di teras utama Gedung Pakuan atau ruang penerimaan. Karangan bunga pun terus berdatangan ke Gedung Pakuan.

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved