57 Ribu Pohon Mangrove Ditanam di Pesisir Desa Ambulu Cirebon, Nantinya Bisa Jadi Ekowisata

Secara geografis Desa Ambulu juga berada di wilayah pesisir, sehingga pengembangan ekowisata menjadi langkah yang tepat untuk mendorong kemajuan desa.

Tribun Cirebon/ Ahmad Imam Baehaqi
Bupati Cirebon, Imron Rosyadi (kiri), dan Komisaris PT Telkom, Isa Rahmatarwata (kedua kanan), saat menanam mangrove di pesisir Desa Ambulu, Kecamatan Losari, Kabupaten Cirebon, Kamis (9/6/2022). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Ahmad Imam Baehaqi

TRIBUNJABAR.ID, CIREBON - Sebanyak 57 ribu pohon mangrove ditanam di wilayah pesisir Desa Ambulu, Kecamatan Losari, Kabupaten Cirebon, Kamis (9/6/2022).

Pohon mangrove itu merupakan bantuan CSR dari PT Telkom untuk mendukung pengembangan ekowisata di kawasan pesisir Desa Ambulu.

Bupati Cirebon, Imron Rosyadi, dan Komisaris PT Telkom, Isa Rahmatarwata, tampak hadir dan secara simbolis menanam mangrove di bibir pantai.

Selain itu, keduanya pun menyerahkan bantuan pendidikan dan UMKM yang juga merupakan CSR dari PT Telkom kepada perwakilan warga setempat.

Baca juga: Tanam 2061 Pohon Mangrove, bank bjb Dukung Indonesia Tanpa Pencucian Uang dan Pendanaan Teroris

"Kami dari Pemkab Cirebon menyampaikan terima kasih kepada PT Telkom yang memberikan CSR di Kabupaten Cirebon," ujar Imron Rosyadi saat ditemui seusai kegiatan.

Ia mengatakan, seluruh bantuan dari PT Telkom dipastikan bermanfaat untuk masyarakat, khususnya di Desa Ambulu, yang berada di ujung timur Kabupaten Cirebon.

Selain itu, secara geografis Desa Ambulu juga berada di wilayah pesisir, sehingga pengembangan ekowisata menjadi langkah yang tepat untuk mendorong kemajuan desa.

"Semoga bantuan yang diberikan PT Telkom bermanfaat bagi masyarakat dan ekowisata di Desa Ambulu semakin berkembang," kata Imron Rosyadi.

Sementara Komisaris PT Telkom, Isa Rahmatarwata, menyampaikan kegiatan kali ini merupakan rangkaian peringatan hari jadi ke-57 PT Telkom.

Bahkan, menurut dia, jumlah pohon mangrove yang ditanam sebanyak 57 ribu juga melambangkan usia PT Telkom pada tahun ini.

Ia berharap, seluruh bantuan yang diberikan kepada Desa Ambulu dapat memberikan manfaat untuk lingkungan dan kemajuan daerah sekitar.

Baca juga: Tempat Wisata di Indramayu: Pemandangan Eksotis Hutan Mangrove, Burung Melintas Bandeng Pun Terbang

"Kegiatan ini juga merupakan salah satu wujud nyata kepedulian dari PT Telkom dalam membantu pemberdayaan lingkungan," kata Isa Rahmatarwata

Sumber: Tribun Cirebon
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved