Breaking News:

VIDEO Detik-detik Satpam SPBU Tahan Penumpang Bus Saat Kotoran BAB Jatuh ke Aspal

Viral video kejadian penumpang bus ditahan satpam SPBU gara-gara ada kotoran buang air besar (BAB) jatuh dari toilet bus ke aspal.

Editor: Mega Nugraha

TRIBUNJABAR.ID- Viral video kejadian penumpang bus ditahan satpam SPBU gara-gara ada kotoran buang air besar (BAB) jatuh dari toilet bus ke aspal.

Video peristiwa itu seperti diketahui dari unggahan video di akun TikTok @ezzamaulana. Saat itu, bus yang ditumpanginya masuk SPBU.

Kemudian, ada salah satu penumpang bus sepertinya masuk ke toilet dan buang air besar saat bus sedang berhenti di SPBU.

Di video tersebut, tampak ada satpam SPBU masuk ke kabin busa dan menanyakan pada penumpang bus soal siapa yang buang air besar di toilet bus.

Dia juga mengatakan kalau bus tidak akan jalan sampai ada yang mengaku siapa yang buang air tersebut.

"Baru tahu aku ternyata toilet bis langsung jatuh ke bawah," tulisnya pada video tersebut dikutip Kompas.com, Selasa (7/6/2022).

Memang beberapa bus ada yang dilengkapi dengan septic tank, namun itu adalah opsional dari karoseri.

Jadi kebanyakan bus yang beredar dan dilengkapi dengan toilet, biasanya tidak memakai penampung.

Raditya mengatakan, toilet yang terpasang pada bus di Indonesia biasanya belum memiliki tangki pembuangan, jadi apa yang dibuang langsung turun ke jalanan.

“Sebenarnya bisa disertai dengan septic tank, tapi harus pesanan khusus. Selain itu, jarang juga yang memesan untuk memakai septic tank,” kata Dimas kepada Kompas.com, belum lama ini.

Jadi, jika dipakai untuk buang air besar, tentu tidak higenis dan membuat jalanan kotor. Selain itu, bisa mengganggu pengguna jalan lainnya ketika melihat kotoran di jalan raya.

Untuk para penumpang juga jangan sungkan meminta bus untuk berhenti di rest area agar bisa buang air besar di toilet. Mengingat jika dalam keadaan berhenti, kotoran maupun urine akan berkumpul di satu tempat.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Video Viral, Bus Ditahan di SPBU karena Ada yang Buang Air", Klik untuk baca:

Sumber: Kompas
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved