Arisan Bodong di Bandung

Derita Puluhan Peserta Arisan Bodong di Bandung, Mau Untung Malah Buntung, Curiga karena Ini

Mau untung malah buntung dialami Eka dan puluhan teman lainnya yang ikut arisan bodong di Kabupaten Bandung

SHUTTERSTOCK
Ilustrasi uang arisan 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Lutfi Ahmad Mauludin

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Niat menolong, hitung-hitung menabung, berharap dapat untung, beli arisan ternyata arisan bodong, bukan untung malah buntung.

Hal tersebut dialami warga Baleendah, Eka (24), bersama puluhan teman lainnya yang ikut arisan kepada RNA yang merupakan teman SMA nya.

Eka mengaku, rugi sebesar Rp 45 juta karena membeli arisan, walau awalnya dengan nominal yang kecil pernah mendapatkan untung.

"Saya pernah dapat, tapi gak gede-gede, hanya yang Rp 700 ribu, jadi Rp 1 juta," ujar Eka, saat dihubungi tribun jabar, Senin (6/6/2022).

Baca juga: BREAKING NEWS Puluhan Orang Jadi Korban Jual Beli Arisan Bodong di Bandung, Kerugian Capai Rp 2 M

Eka mengaku, awal ia mencurigai ada hal yang tak beres saat owner arisan RNA memposting, menawarkan lelang arisan untuk menang Rp 10 juta, dengan waktu sebentar dijual Rp 7 juta.

"Terus berani posting 10 juta dapat 15 juta, dan saya terakhir transaksi Rp 8 juta harusnya dapatnya 12 juta," kata Eka.

Eka mengaku, percaya dan tertarik karena postingan testimoninya dan janji-janjinya. Selain itu, ia kerap menyebutkan dijual karena orangnya sangat membutuhkan uang karena akan hajatan atau lainnya.

"Dia diamnya, kan, di rumah mertuanya, berada di pinggir jalan dan pasang spanduk juga. Dia emang udah terkenal sudah 5 tahun ngejalanin arisan," kata Eka.

Hal tersebutlah yang membuat Eka percaya, dan tergiur untuk bisa mendapatkan untung, saat membeli arisan yang dijual dan ditawarkan oleh owner arisan tersebut.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved