Pilpres 2024

Prabowo Subianto Segera Dideklarasikan Jadi Capres 2024, Gerindra Sedang Tunggu Waktu Baik

Hal ini ditegaskan Muzani guna menepis spekulasi tentang kemungkinan Prabowo hanya menjadi king maker pada kontestasi pilpres mendatang.

Editor: Ravianto
Presiden Joko Widodo bersama Menteri Pertahanan Prabowo Subianto saat menemui wartawan di Istana Kepresidenan Gedung Agung Yogyakarta.(KOMPAS.COM/YUSTINUS WIJAYA KUSUMA) 

TRIBUNJABAR.ID, JAKARTA - Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani menegaskan, bahwa Ketua Umum Prabowo Subianto akan maju sebagai calon presiden pada Pilpres 2024.

Hal ini ditegaskan Muzani guna menepis spekulasi tentang kemungkinan Prabowo Subianto hanya menjadi king maker pada kontestasi pilpres mendatang.

Muzani juga menilai, bahwa pihak-pihak yang menyebut Prabowo Subianto sebagai king maker merupakan anggapan yang keliru.

"Anggapan yang mengatakan bahwa Pak Prabowo dalam Pilpres 2024 memilih menjadi king maker dan kemungkinan tidak akan maju adalah anggapan yang keliru, karena beliau adalah calon Presiden Republik Indonesia dalam Pilpres 2024 yang akan maju dan diusung oleh partai Gerindra," kata Muzani, Sabtu (4/6/2022).

Itu sebabnya, Muzani meminta kepada seluruh kader Partai Gerindra untuk menyiapkan diri serta merapatkan barisan guna memenangkan Prabowo pada Pilpres 2024.

"Tetap semboyan kita Prabowo Presiden, Gerindra menang," jelas Wakil Ketua MPR itu.

Lebih lanjut, terkait dengan rencana deklarasi, Muzani mengatakan saat ini Gerindra sedang mencari waktu dan lokasi yang tepat.

Tentunya, untuk secara resmi mendeklarasikan pencalonan Prabowo Subianto untuk Pilpres 2024.

"Kami sedang mencari waktu yang tepat, tempat yang pas untuk kapan Prabowo Subianto kita deklarasikan sebagai calon presiden yang diusung oleh Partai Gerindra, dalam bulan-bulan ke depan kami akan segera mendeklarasikan," tegas Muzani.

Ia juga telah memberikan instruksikan kepada seluruh kader Gerindra di desa-desa, di kelurahan, kecamatan, kabupaten, dan provinsi untuk menyiapkan pemenangan bagi Prabowo.

"Serta seluruh anggota DPRD Gerindra tingkat 1 dan 2, dan DPR RI untuk bersiap-siap memenangkan Prabowo Subianto sebagai presiden tahun 2024," tutup Ketua Fraksi Gerindra DPR RI itu.

Merespons hal itu, Pengamat politik yang juga Direktur Eksekutif Parameter Politik Indonesia Adi Prayitno menilai, justru peryataan Ahmad Muzani secara tak langsung membantah pernyataan Prabowo.

Pasalnya, kata Adi, secara terang benderang Prabowo menegaskan capres tak harus dirinya jika ada yang lebih berpengalaman.

"Itu artinya, Prabowo memang harga mati maju bagi kadernya, sementara Prabowo sendiri masih mungkin membuka opsi lain," kata Adi Prayitno kepada tribun network.

Halaman
123
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved