Dibelit Utang Hingga Puluhan Triliunan Rupiah, Barcelona Sewakan Camp Nou untuk Resepsi Pernikahan

Barcelona sedang dibelit utang. Untuk lunasi utang, klub sepakbola raksasa di Spanyol itu sewakan Camp Nou jadi tempat resepsi pernikahan.

Editor: Mega Nugraha

TRIBUNJABAR.ID- Barcelona sedang dibelit utang. Untuk lunasi utang, klub sepakbola raksasa di Spanyol itu sewakan Camp Nou jadi tempat resepsi pernikahan.

Barcelona sendiri terungkap sedang dibelit utang setelah belum lama ini, perusahaan jasa keuangan dan audit keuangan, Deloitte merilis daftar utang klub sepakbola.

Ada 10 besa klub sepakbola yang dibelit utang, didominasi klub sepakbola dari Serie A, Liga Spanyol hingga Liga Inggris.

Barcelona, tercatat dibelit utang paling banyak mencapai 1,5 miliar Euro atau Rp 20 triliun.

Situasi ini membuat klub Catalan itu harus memutar otaknya demi melunasi utang yang menggunung.

Baca juga: Susunan Pemain Idaman Barcelona Musim Depan: Xavi Tak Takut Membuat Perubahan Besar

Langkah paling rasional ialah penghematan, baik itu dari segi transfer pemain ataupun pemotongan gaji.

Kabarnya, Barcelona sudah mengetok palu jika pemain (dalam kateogir tertentu) akan mengalami pemotongan gaji hingga 50 persen.

Langkah ini masih dianggap normal, lantaran banyak klub melakukan hal serupa. Namun uniknya, upaya Blaugrana tak berhenti sampai di situ.

Diwartakan Sportbible, Barcelona kembali membuka Camp Nou untuk para penggemarnya. Bukan hanya menyewakan stadion untuk bertanding, namun menjadi spot resepsi pernikahan.

Sejumlah paket sudah disediakan oleh klub, dari yang paling murah hingga level 'sultan'.

Barcelona juga menyediakan beberapa kategori venue untuk sisi-sisi Camp Nou dapat dijadikan resepsi pernikahan. Tergantung dari jumlah tamu undangan.

Akan tetapi sewa tempat Camp Nou memiliki durasi, yakni maksimal 6 jam, termasuk mendapatkan pelayanan untuk baik itu sebelum dan sesudah acara.

Selain menyewakan untuk tempat resepsi pernikahan, Barca juga menawarkan kesempatan bagi para fannya untuk mengadakan pertandingan di Camp Nou.

Namun waktunya juga dibatasi, yakni tanggal 6 hingga 11 Juni. Sekali sewa untuk pertandingan ialah satu jam durasinya.

Menjadi masalah yang serius nampaknya bagi Barcelona jika dilihat dari sisi neraca finansialnya yang tak seimbang.

Sejauh ini, Barca memang masih adem ayem di bursa transfer. Bahkan ada beberapa pemain yang akan dilepas untuk menghemat pengeluaran tim dari sisi upah.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Demi Lunasi Utang, Barcelona Sulap Camp Nou jadi Taman Resepsi Pernikahan, 

Sumber: Tribunnews
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved