Tingkatkan Penghasilan, Emak-Emak Semangat Ikut Pelatihan Nasi Bakar Khas Kuningan yang Lezat

Sejumlah emak-emak di Kecamatan Jalaksana, Kabupaten Kuningan, mendapatkan pelatihan pembuatan kuliner nasi bakar khas Kuningan, Jumat (3/6/2022). 

Penulis: Nazmi Abdurrahman | Editor: Darajat Arianto
TRIBUNJABAR.ID/NAZMI ABDURRAHMAN
Ibu-ibu di Kecamatan Jalaksana, Kabupaten Kuningan, mendapatkan pelatihan pembuatan kuliner nasi bakar khas Kuningan, Jumat (3/6/2022).  

Laporan wartawan Tribunjabar.id, Nazmi Abdurrahman

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Sejumlah emak-emak di Kecamatan Jalaksana, Kabupaten Kuningan, mendapatkan pelatihan pembuatan kuliner nasi bakar khas Kuningan, Jumat (3/6/2022). 


Pelatihan tersebut diberikan oleh relawan yang mengatasnamakan Jaringan Wanita Nusantara (Jawara) Sandi Uno. 


Ketua Umum Jawara Sandi Uno, Juheriah mengatakan, pelatihan tersebut bertujuan untuk meningkatkan ekonomi kreatif bagi masyarakat di daerah. 


Kegiatan ini, kata dia, dinilai positif dalam memajukan perekonomian daerah.

Karena itu, pelatihan ini disambut antusias oleh masyarakat Kuningan. 


"Kami menggelar pelatihan ini agar pelaku usaha di daerah dapat meningkatkan ekonomi kreatif dengan keterampilan dalam proses produksi," ujar Juheriah. 


Salah satu perwakilan peserta pelatihan, Rina mengaku mendapat banyak manfaat dari kegiatan tersebut. 


Dia menilai, program semacam ini dapat membantu pelaku usaha agar terus berinovasi dan menciptakan lapangan pekerjaan baru serta menambah penghasilan bagi ibu rumah tangga. 


"Saya mengapresiasi pelatihan ini karena dapat memberikan penghasilan tambahan karena banyak bergerak di bisnis kuliner maupun usaha-usaha ekonomi lainnya," ujar Rina. 


Rina menyampaikan bahwa ia yakin Sandiaga dapat membangun Indonesia yang lebih baik. Dengan itu, Rina siap mendukung Sandiaga maju dalam pemilihan Presiden 2024. 


"Kita masyarakat Kuningan siap mendukung Bapak Sandiaga Uno mudah-mudahan terpilih menjadi presiden pada 2024," Rina. (*)

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved