STIE Ekuitas Lantik 472 Wisudawan, Lulusannya 50 % Sudah Bekerja

STIE Ekuitas melaksanakan wisuda gelombang I lulusan Tahun Akademik 2021/2022 yang di ikuti 472 lulusan Magister, Sarjana dan Ahli Madya secara hybrid

Ketua STIE Ekuitas, Prof. Dr. rer. nat. M. Fani Cahyandito, SE., M.Sc., CSP, membacakan sambutan pada acara wisuda gelombang I T.A. 2021/2022 yang di laksanakan secara hybrid di Aula Kampus Ekuitas.* 

TRIBUNJABAR.ID, STIE Ekuitas melaksanakan wisuda gelombang I lulusan Tahun Akademik 2021/2022 yang di ikuti 472 lulusan Magister, Sarjana dan Ahli Madya secara hybrid di aula kampus STIE Ekuitas Jl. P.H.H. Mustofa No. 31 Bandung, Selasa (31/5/22).

Para wisudawan menyadari walaupun dilaksanakan secara hybrid, wisuda tetap merupakan bagian penting dalam perjalanan hidupnya, dan bagi mereka wisuda secara hybrid merupakan moment bersejarah, karena mereka semakin menyadari bahwa saat ini keterbatasan bukan merupakan halangan untuk melakukan berbagai aktifitas.

Press Conference Ketua STIE Ekuitas,  Prof. Dr. rer. nat. M. Fani Cahyandito, SE., M.Sc., CSP didampingi Wakil Ketua I Dr. Ir. Dani Dagustani, MM. Wakil Ketua II Dr. Neneng Hayati, SE,.MM. dan Wakil Ketua III Bidang Dr. Anton Mulyono Aziz, SE., MT.
Press Conference Ketua STIE Ekuitas, Prof. Dr. rer. nat. M. Fani Cahyandito, SE., M.Sc., CSP didampingi Wakil Ketua I Dr. Ir. Dani Dagustani, MM. Wakil Ketua II Dr. Neneng Hayati, SE,.MM. dan Wakil Ketua III Bidang Dr. Anton Mulyono Aziz, SE., MT. ()

Pimpinan dan Senat STIE Ekuitas yang terdiri dari Wakil Ketua I Bidang Akademik, Kemahasiswaan, dan Alumni Dr. Ir. Dani Dagustani, MM. Wakil Ketua II Bidang Keuangan, dan Pengelolaan Aset Dr. Neneng Hayati, SE,.MM. dan Wakil Ketua III Bidang Pengembangan, Riset, dan Inovasi Dr. Anton Mulyono Aziz, SE., MT., memasuki ruang upacara (Aula STIE Ekuitas) tepat pukul 08.00 WIB.

Ketua STIE Ekuitas Prof. Dr. rer. nat. M. Fani Cahyandito, SE., M.Sc., CSP, membuka secara resmi upaca wisuda secara hybrid. Dalam sambutannya Prof. Fani menyampaikan ucapan selamat dan sukses kepada seluruh wisudawan/wisudawati yang telah berhasil menyelesaikan tahapan program pendidikannya, baik Magister, Sarjana maupun Ahli Madya, sesuai bidang keilmuannya masing-masing.

Ketua STIE Ekuitas,  Prof. Dr. rer. nat. M. Fani Cahyandito, SE., M.Sc., CSP, didampingi Wakil Ketua Bagian Akademik, Dr. Dani Dagustani, Ir., MM., foto bersama usai menyerahkan penghargaan kepada lulusan berpredikat terbaik.*
Ketua STIE Ekuitas, Prof. Dr. rer. nat. M. Fani Cahyandito, SE., M.Sc., CSP, didampingi Wakil Ketua Bagian Akademik, Dr. Dani Dagustani, Ir., MM., foto bersama usai menyerahkan penghargaan kepada lulusan berpredikat terbaik.* ()

“Wisuda Gelombang I tahun akademik 2021/2022 ini diikuti oleh wisudawan dari program studi Magister Manajemen (S2) sebanyak13 orang, program studi Manajemen (S1) sebanyak 221 orang, program studi Akuntansi (S1) sebanyak 183 orang, program studi Perbankan & Keuangan (D3) sebanyak 43 orang dan program studi Akuntansi (D3) sebanyak 12 orang yang semuanya secara resmi dilantik.

Pada wisuda kali ini, terdapat beberapa wisudawan/wisudawati yang dinyatakan lulus dengan predikat Dengan Pujian (Cum Laude ), yaitu: 6 orang dari Program Studi Magister Manajemen (S2), 73orang dari Program StudiManajemenS1, 81orang dari Program StudiAkuntansiS1, 21orang dari Program Studi Perbankan & Keuangan D3, dan 7orang dari Program Studi Akuntansi D3,”terang Prof. Fani.

Penyerahan dana kontribusi dari alumni untuk pengembangan STIE Ekuitas  oleh perwakilan mahasiswa RA Dwi Utami Widyawati  Kepada Ketua STIE Ekuitas didampingi Wakil Ketua I, Wakil Ketua II serta Wakil Ketua III.
Penyerahan dana kontribusi dari alumni untuk pengembangan STIE Ekuitas oleh perwakilan mahasiswa RA Dwi Utami Widyawati Kepada Ketua STIE Ekuitas didampingi Wakil Ketua I, Wakil Ketua II serta Wakil Ketua III. ()

Pada kesempatan ini Ketua STIE Ekuitas Prof. Dr. rer.nat. Martha Fani Cahyandito, SE., M.Sc., CSP didampingi Wakil Ketua I, Dr. Ir. Dani Dagustani, MM menyerahkan penghargaan kepada lulusan dengan predikat terbaik, diantaranya; RA Dwi Utami Widyawati Program Studi Magister Manajemen dengan IPK 3.88, Maria Firnandya Kristiani Program Studi S1 Manajemen dengan IPK  3.87, Nurul Mafaza Umari Program Studi S1 Akuntansi dengan IPK 3.96, Annisa Putri Kurniawan Program Studi D3 Perbankan dan Keuangan dengan IPK 4.00, dan Theresia Yolanda Veronika Sitorus Program Studi D3 Akuntansi dengan IPK  3.91.

Adapun orasi ilmiah disampaikan oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia Sandiaga Salahuddin Uno yang dilanjutkan dengan sambutan Kepala Lembaga Layanan Dikti Wilayah IV Jawa Barat dan Banten Dr. M. Samsuri, ST., Ketua Umum YKP bank bjb Totong Setiawan dan Direktur Utama bjb Yuddy Renaldi secara virtual.

Foto bersama dengan para mahasiswa yang berprestasi usai menyerahkan   penghargaan.*
Foto bersama dengan para mahasiswa yang berprestasi usai menyerahkan penghargaan.* ()

Selain itu, dilakukan penyerahan dana kontribusi dari alumni untuk pengembangan STIE Ekuitas yang disampaikan oleh  perwakilan mahasiswa RA Dwi Utami Widyawati  Kepada Ketua STIE Ekuitas didampingi Wakil Ketua I, Wakil Ketua II serta Wakil Ketua III.

Prof. Fani mengatakan, STIE Ekuitas saat ini menjadi salah satu lembaga pendidikan yang sudah mendapatkan tempat yang baik di hati masyarakat. Hal tersebut dapat dilihat dari jumlah peminat yang ingin melanjutkan pendidikan di STIE Ekuitas dari tahun ketahun mengalami peningkatan yang sangat berarti.

Pada tahun akademik 2021/2022 jumlah peminat yang ingin melanjutkan pendidikan di STIE Ekuitas tercatat 1.549 orang dan yang registrasi sebanyak 609 orang. Sedangkan jumlah mahasiswa yang sedang mengikuti pendidikan sampai saat ini berjumlah 2.372 orang.

“Kepercayaan dari masyarakat itu di imbangi dengan beberapa keunggulan diantaranya; STIE Ekuitas Terakreditasi ‘Sangat Baik’ dari BAN-PT dan Tersertifikasi ISO 9000:2015, fasilitas kampus sangat lengkap, memiliki career development center, didukung dosen akademisi dan praktisi yang berpengalaman dan berkompeten, perkuliahan dengan metode blended learning (online/offline), kerjasama dengan universitas di luar negeri untuk student exchange, kulikulum berbasis market oriented, company visit 2x setahun di Negara Asean dan Mahasiswa dibekali sertifikasi BNSP.

Oleh sebab itu, kami berusaha agar lulusanya berintegritas, berkualitas dan memiliki daya saing, sehingga bukan hanya menjadi pekerja tapi mampu menciptakan lapangan pekerjaan atau berwirausaha,”tutur Prof. Fani.

Lebih lanjut Prof. Fani menambahkan STIE Ekuitas memiliki Ekuitas Soft Skill yang merupakan program weekend banking, dapat membantu mahasiswa menjadi bankers yang berkualitas. Juga program weekend fintech dapat membantu mahasiswa menghadapi era digitalisasi dalam bidang perbankan dan keuangan serta program youngpreneur mempersiapkan mahasiswa menjadi pengusaha muda yang memiliki visi dan mampu bersaing di era globalisasi.

Halaman
12
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved