Pelaku Curanmor di Nyalindung Sukabumi yang Kabur Setelah Dikejar Warga Berhasil Dibekuk Polisi

Pelaku curanmor di Kampung Cisayar RT 04, RW 08 Desa Mekarsari, Kecamatan Nyalindung Kabupaten Sukabumi, Kamis (2/6/2022) malam.

Penulis: Dian Herdiansyah | Editor: Darajat Arianto
Dok. polsek Nyalindung
pelaku tengah diperiksa penyidik di polsek Nyalindung, Jumat 3/6 

Laporan Kontributor Tribunjabar.id, Sukabumi, Dian Herdiansyah


TRIBUNJABAR.ID, SUKABUMI - Pelaku curanmor di Kampung Cisayar RT 04, RW 08 Desa Mekarsari, Kecamatan Nyalindung Kabupaten Sukabumi, ditangkap pada Kamis (2/6/2022) malam.


Kapolres Sukabumi AKBP Dedy Darmawansyah melalui Kapolsek Nyalindung AKP R. Dandan Nugraha Gaos mengatakan, kejadian bermula ketika korban memarkirkan motornya di depan warung miliknya. 


"Pelaku yang berjumlah tiga orang mendekati motor tersebut dan mengambilnya dengan cara merusak kunci kontak dan kunci stang sepeda motor tersebut yang terparkir di depan warung milik korban yang kebetulan letaknya tepat di pinggir jalan raya," ujarmya. (3/6/2022).

 

Dandan menuturkan setelah berhasil merusak kunci kontak dan stang, para pelaku yang menggunakan dua kendaraan sepeda motor langsung membawa kabur motor milik korban Osad Rosadi warga Desa Mekarsari Kecamatan Nyalindung Kabupaten Sukabumi.


"Namun perbuatan para pelaku itu sempat diketahui oleh warga dan salah warga tersebut kemudian langsung menabrakan sepeda motornya sehingga pelaku terjatuh dan ditangkap warga namun pelaku lainnya berhasil melarikan diri," papar Dandan.


Saat mendapatkan laporan, kemudian Dandan menugaskan unit Reskrim Polsek Nyalindung segera datang ke tempat kejadian dan menangkap pelaku.

 

Kini pelaku D (33) yang diketahui warga Warga Kecamatan Takokak Kabupaten Cianjur bersama barang bukti berupa dua unit sepeda motor, satu lembar STNK dan satu buah kunci kontak telah berhasil diamankan Polisi.


"Dalam kasus ini korban mengalami kerugian sekitar 17 juta rupiah. Selanjutnya kami mengembangkan kasusnya dalam rangka pelaksanaan operasi Libas Lodaya 2022," ujanya.  (*)

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved