KAI Wisata dan Perhutani Berkolaborasi, Mudahkan Wisatawan Miliki Tiket Destinasi Wisata di Jabar

PT Kereta Api Pariwisata (KA Wisata) berkolaborasi dengan Perum Perhutani, KBM Ekowisata Jawa Barat dan Banten, melakukan kerjasama dalam mendukung

Penulis: Cipta Permana | Editor: Darajat Arianto
TRIBUNJABAR.ID/CIPTA PERMANA
General Manager KBM Ekowisata Jawa Barat dan Banten Perum Perhutani, Agus Mashudi (kiri), Humas PT. KA Wisata, M. Ilud Siregar menjelaskan terkait kerja sama antara Perum Perhutani KBM Ekowisata Jawa Barat dan Banten dengan KA Wisata, di Stasiun Bandung, Jumat (3/6/2022). 

Laporan wartawan Tribunjabar.id, Cipta Permana

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - PT Kereta Api Pariwisata (KA Wisata) berkolaborasi dengan Perum Perhutani, KBM Ekowisata Jawa Barat dan Banten, melakukan kerjasama dalam mendukung program pemerintah peningkatan pelayanan destinasi wisata alam di Indonesia.


Kerjasama sinergi BUMN tersebut, salah satunya dalam hal penjualan tiket masuk destinasi wisata di konter penjualan tiket KA Wisata.


Humas PT. KA Wisata, M. Ilud Siregar mengatakan, dengan kerjasama ini memudahkan wisatawan untuk mendapatkan tiket masuk tempat wisata di konter penjualan tiket KA Wisata yang ada di Stasiun Bandung, Gambir, dan Surabaya.


"Selain penjualan tiket kereta api, pesawat, voucher hotel, dan lainnya. Mulai saat ini, para pengguna layanan kereta api juga bisa melakukan pembelian tiket ke berbagai destinasi wisata alam Perhutani KBM Ekowisata Jabar dan Banten langsung di konter KA Wisata yang ada di Stasiun Bandung, Gambir dan Surabaya," ujarnya saat ditemui di Stasiun Bandung, Jumat (3/6/2022).


Adapun tiket masuk destinasi wisata di bawah pengelolaan Perhutani, KBM Ekowisata yang tersedia dan di jual di konter penjualan tiket KA Wisata, diantaranya Kawah Putih dan Ranca Upas, Patuha Resort, Cikole Jayagiri Resort, Curug Cilember, Curug Panjang, Gunung Galunggung dan Karaha Bodas.


Ilud Siregar menambahkan, layanan penjualan ticketing dan lainnya direncanakan selain penjualan langsung di konter penjualan yang ada di stasiun juga akan dilakukan melalui sistem aplikasi penjualan.

 


Dan saat ini, tim aplikasi KAI Wisata dan Perum Perhutani KBM Ekowisata Jabar dan Banten sedang melakukan pembahasan secara teknis untuk proses layanan penjualan dapat dilakukan melalui aplikasi,” ucapnya.

Baca juga: Mobil Odong-odong atau Kereta Wisata Desa, Prospek Geliat Wisata Desa Jawa Barat


Dalam kesempatan yang sama General Manager KBM Ekowisata Jawa Barat dan Banten Perum Perhutani, Agus Mashudi,  menambahkan, sinergi kemitraan ini, tidak hanya dalam bentuk penjualan tiket masuk tetapi dapat berkembang dengan kegiatan-kegiatan lainnya.


Hal tersebut, sebagai upaya mendukung pertumbuhan dan meningkatkan kepariwisataan di Indonesia seperti promosi budaya pariwisata dan destinasi wisata, tour and mice, yang memadukan sektor wisata dan transportasi wisata serta kegiatan lainnya.


”Kami berkeinginan memberikan kemudahan para pengunjung wisata dan pengguna setia kereta api, untuk bisa mengunjungi dan menikmati destinasi wisata dengan paket perjalanan wisata dengan mudah, aman dan nyaman,” ujarnya dalam kesempatan yang sama.  (*)

Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved