Pria yang Peluk Ridwan Kamil di Bern Ada di Lokasi Kejadian saat Emmeril Kahn Hanyut di Sungai

Sempat beredar foto warga Bern, Swiss memeluk Ridwan Kamil di tepian Sungai Aare di tengah tim SAR mencari Emmeril Kahn.

Istimewa/Kemlu RI
Ridwan Kamil dipeluk seorang warga saat dalam pencarian Emmeril Kahn di Sungai Aare, Swiss, Bern. 

Laporan Wartawan TribunJabar.id, Muhamad Syarif Abdussalam

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Sempat beredar foto warga Bern, Swiss memeluk Ridwan Kamil di tepian Sungai Aare di tengah tim SAR mencari Emmeril Kahn.

Peristiwa itu terjadi pada Senin (30/5/2022). Saat itu, Ridwan Kamil, ayah Emmeril Kahn, ditemui Walikota Bern. Turut hadir Dubes RI untuk Swiss, Muliawan D Hadad.

Saat itu, pria di Bern itu mengenakan jaket biru tua serta membawa ransel dan turut berincang dengan Ridwan Kamil.

Dari video yang beredar, pria tersebut tampak berusaha menguatkan Ridwan Kamil seraya berbincang. Tangannya tampak menepuk pundak dan lengan kanan Ridwan Kamil.

Belakangan diketahui, pria tersebut adalah Heinrich, warga Bern yang ada di sekitar lokasi kejadian saat Emmeril Kahn alami insiden hanyut di Sungai Aare.

Erwin Muniruzaman, kakak kandung Ridwan Kamil, mengatakan, saat itu, memang ada warga Bern yang menemui Ridwan Kamil.

Baca juga: Momen Sedih Ridwan Kamil Menanti Ditemukannya Emmeril Kahn, Berdiri di Sisi Sungai, Videonya Viral

Ia mengatakan sejauh ini informasi yang diterima untuk pencarian di hari kelima, pihak otoritas masih melanjutkan pencarian.

Kemudian dalam kesempatan pencarian hari kelima, ada Walikota Bern Alec Van Graffenried berkesempatan memberikan support langsung kepada Ridwan Kamil di lokasi pencarian.

"Dan secara kebetulan juga pada saat itu berkesempatan juga bertemu dengan Pak Heinrich, ini adalah warga lokal dari Bern yang pada saat kejadian kebetulan sedang berada di lokasi sehingga beliau itu sempat membantu adik dari Eril untuk naik ke pinggir sungai," katanya.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved