Timnas Indonesia

Laga Timnas Indonesia vs Bangladesh Jadi Rezeki untuk Pedagang Merchandise, 2 Tahun Tak Jualan

Laga Timnas Indonesia vs Bangladesh membawa berkah bagi para pedagang kaki lima dan merchandise Timnas Indonesia.

Penulis: Deanza Falevi | Editor: Seli Andina Miranti
Tribun Jabar/ Deanza Falevi
Pedagang merchandise di kawasan Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, jelang laga persahabatan Indonesia vs Bangladesh yang sudah diperbolehkan ada penonton langsung, Rabu (1/5/2022). 

Laporan Wartawan Tribunjabar.id, Deanza Falevi

TRIBUNJABAR.ID, KABUPATEN BANDUNG - Pertandingan persahabatan Timnas Indonesia vs Bangladesh di Stadion Si Jalak Harupat (SJH), Kabupaten Bandung, membawa berkah bagi para pedagang kaki lima dan merchandise Timnas Indonesia.

Hal ini seiring diperbolehkannya penonton bisa menyaksikan langsung setelah dua tahun tidak diperbolehkan.

Diketahui, pasukan Garuda dijadwalkan menghadapi Bangladesh di Stadion SJH pada Rabu (1/6/2022) pukul 20.30 WIB. Pada pertandingan ini juga penyelenggara telah mempersiapkan sekitar 9 ribu tiket yang dapat dibeli secara online.

Baca juga: LINK Live Streaming Laga Timnas Indonesia vs Bangladesh, Ini Susunan Pemain Timnas Indonesia

Tatang (51), pedagang yang sudah berjualan sejak tahun 1993 ini mengaku, baru bisa berjualan lagi setelah dua tahun tidak berjualan karena adanya larangan penonton saat Pandemi Covid-19.

"Terakhir saya dagang itu pertandingan Persib lawan PSS tanggal 20 Maret 2020, abis itu Covid-19 masuk udah engga pernah jualan lagi," ucap Tatang kepada Tribunjabar.id, Rabu (1/6/2022).

Tatang yang berjualan baju Timnas Indonesia ini mengaku senang, karena saat ini dirinya dapat kembali berjualan meski masih di suasana pandemi Covid-19.

"Yah enak sekarang bisa jualan lagi, baru beberapa menit buka lapak dagangan, sudah banyak yang lihat-lihat dan beli," katanya.

Dirinya berharap, kondisi dapat kembali normal dan dapat terus berjualan seperti sebelum pandemi Covid-19.

"Yah semoga ini awalan yang baik sudah bisa ada penonton, semoga nanti Piala Presiden atau seterusnya bisa kaya gini lagi ramai penonton terus bisa jualan juga," tambahnya.

Berdasarkan pantauan Tribunjabar.id pada pukul 16.00 WIB, pedagang makanan dan merchandise mulai membuka lapak disekitar Stadion SJH.

Baca juga: KICK Off, Ini Link Live Streaming dan Starter Timnas Indonesia vs Bangladesh, Garuda Main Menyerang

Terlihat juga antusias para supporter yang hadir sejak sore hari meski pertandingannya akan berlangsung di malam hari.

Sebagai informasi, sudah 959 hari Timnas Indonesia bertanding tanpa penonton secara langsung di Indonesia. Terakhir kali timnas bermain yang ada penontonnya adalah saat melawan Vietnam di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, pada Selasa (15/10/2019).

Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved