Kabar Seleb

Grup Idol Korea Ini Bertemu Joe Biden di Gedung Putih, Jadi Wakil Asia Suarakan Atasi Diskriminasi

Grup idol asal Korea, BTS, telah mengunjungi Gedung Putih dan bertemu dengan Joe Biden, Presiden Amerika Serikat, Selasa (31/5/2022).

Penulis: Salma Dinda Regina | Editor: Hermawan Aksan
twitter.com/bts_bighit
BTS 

TRIBUNJABAR.ID,BANDUNG - Grup idol asal Korea, BTS, telah mengunjungi Gedung Putih dan bertemu dengan Joe Biden, Presiden Amerika Serikat, Selasa (31/5/2022).

BTS mengunjungi Gedung Putih sebagai bagian dari Perayaan Asian American, Native Hawaiian, and Pacific Islanders Heritage Month.

Grup idol ini bergabung dalam sebuah diskusi terkait pentingnya perwakilan dan inklusi Asia di tengah adanya kebencian dan diskriminasi anti-Asia.

"Kami hancur oleh gelombang kejahatan kebencian baru-baru ini, termasuk kejahatan kebencian Asia-Amerika," kata Jimin dalam diskusi tersebut dilansir dari Eonline, melalui Kompas.com, Rabu (1/6/2022).

Guna menghentikan diskriminasi terhadap orang Asia, Jimin mengatakan, BTS ingin kesempatan ini mereka gunakan untuk menyuarakan diri sebagai perwakilan Asian.

Baca juga: BTS COMEBACK! ARMY Tak Sabar Menunggu Project Terbaru, Ini Bocorannya

J-Hope menambahkan, keberadaaan mereka di Gedung Putih tak lain karena dukungan penggemar, ARMY, dari seluruh dunia.

"Kami di sini berkat ARMY, penggemar kami di seluruh dunia, yang memiliki kebangsaan dan budaya yang berbeda dan menggunakan bahasa yang berbeda. Kami berterima kasih," ujar J-Hope.

Kemudian Jungkook mengatakan, ia masih terkejut musik yang dibuat oleh artis Korea Selatan dapat menjangkau begitu banyak orang di seluruh dunia.

"Kami percaya musik selalu merupakan pemersatu yang luar biasa dan luar biasa dari semua hal," ujar Jungkook.

Menambahkan ucapan Jungkook, Suga mengatakan, tidak ada salahnya menjadi berbeda.

"Kesetaraan dimulai ketika kita terbuka dan merangkul semua perbedaan kita," tutur Suga.

Selama bertahun-tahun juga, BTS menghadiri Majelis Umum Perserikatan Bangsa-Bangsa.

Seperti September lalu mereka datang sebagai utusan khusus presiden Korea Selatan Moon Jae In untuk generasi dan budaya masa depan.

Di tengah meningkatnya diskiminasi anti-Asia, pada Mei 2021 BTS berbagi unek-unek dan mengecam segala bentuk rasisme dalam tulisan di Twitter mereka.

Baca juga: IU, Penyanyi Asal Korea Donasi Rp 2,4 Miliar di Hari Ulang Tahunnya, Donasi untuk Apa Saja?

"Kami telah menanggung sumpah serapah tanpa alasan dan diejek karena penampilan kami. Kami bahkan ditanya mengapa orang Asia berbicara dalam bahasa Inggris," bunyi twit BTS.

"Kami tidak bisa mengungkapkan dengan kata-kata rasa sakit menjadi subjek kebencian dan kekerasan karena alasan seperti itu," lanjut tulisan tersebut.

Pada Juni 2020, BTS menyumbangkan 1 juta dolar AS untuk gerakan Black Lives Matter.

"Kami menentang diskriminasi rasial. Kami mengutuk kekerasan. Anda, saya dan kita semua memiliki hak untuk dihormati. Kami akan berdiri bersama. #BlackLivesMatter," bunyi twit BTS.

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved