DETIK-detik Warga Ende Didatangi Jokowi: Saya Gemetar, Presiden Duduk di Kursi Rumah Saya yang Jelek

Saat itu, menjelang tengah malam atau sekitar pukul 23.00 Wita, keluarga ini dikagetkan dengan kedatangan orang nomor satu di Indonesia.

Editor: Hermawan Aksan
Dokumen Warga
Presiden Joko Widodo saat menyambangi rumah warga Kelurahan Kelimutu, Kecamatan Ende Tengah, Kabupaten Ende, Nusa Tenggara Timur (NTT) pada Selasa (31/5/2022) malam. (Dokumen Warga) 

TRIBUNJABAR.ID - Bernabas Radja dan istrinya, Margaretha Radja, diam seribu bahasa.

Mereka kaget sekaligus senang dikunjungi Presiden Joko Widodonya di rumahnya.

Warga Ende ini mengaku sangat gembira dengan kedatangan Presiden.

Margareta pun menceritakan detik-detik kedatangan Jokowi di rumahnya.

Saat itu, menjelang tengah malam atau sekitar pukul 23.00 Wita, keluarga ini dikagetkan dengan kedatangan orang nomor satu di Indonesia, Presiden Jokowi.

Malam itu Jokowi masuk ke rumah yang terletak di RT 09/RW 03 Kelurahan Kelimutu, Kecamatan Ende Tengah, Ende, NTT, mengenakan jaket berwarna merah bertuliskan G-20.

"Saya kaget tidak tahu kalau Presiden Jokowi masuk sampai di dapur. Pak Presiden masuk lalu duduk di kursi plastik warna hijau. Saya tidak bisa berkata-kata karena senang," tutur Margaretha seperti dikutip dari tribunflores.com, Rabu (1/6/2022).

Saat berada di dalam rumahnya, Margaretha mengatakan Presiden menyampaikan pesan tetap semangat dalam bekerja.

Presiden Jokowi juga menyampaikan permohonan maaf karena sedkit memberi bantuan uang Rp 5 juta dan sembako.

"Saya terima langsung dari tangan Bapak Presiden."

"Saya sampaikan terima kasih banyak, Bapak," katanya sambil menirukan bagaimana ia mengatupkan kedua tangannya di dada memberi hormat kepada Presiden saat itu.

Untuk mengenang kedatangan Presiden Jokowi di wilayah ini, warga langsung secara spontan menamai gang di wilayah tersebut dengan nama Gang Jokowi.

"Kami juga sampaikan kepada Bapak Presiden bahwa mulai malam ini nama gang di tempat kami bukan lagi gang kaget, tapi Gang Jokowi di RT 09/ RW 03 Kelurahan Kelimutu, Kecamatan Ende Tengah," kata warga.

Ditanya soal kesan terhadap Presiden Jokowi, Margaretha menuturkan sewaktu Presiden datang di rumahnya, dia tidak bisa berkata-kata karena hadir secara tiba-tiba.

Halaman
123
Sumber: Tribunnews
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved