Rektor Resmikan Radio Universitas Pendidikan Indonesia

Rektor Universitas Pendidikan Indonesia Prof. meresmikan Radio Universitas Pendidikan Indonesia

Editor: Siti Fatimah
dok UPI
Rektor Universitas Pendidikan Indonesia Prof. Dr. M. Solehuddin., M.Pd., MA didampingi Sekretaris Universitas Prof. Dr. H. Memen Kustiawan, SE., M.Si., MH., Ak., CA, CPA, Kepala Humas UPI Prof. Dr. Deni Darmawan, M.Si., MCE, serta Badan Pengelolaan dan Pengembangan Usaha UPI meresmikan Radio Universitas Pendidikan Indonesia (30/5/2022). 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Rektor Universitas Pendidikan Indonesia Prof. Dr. M. Solehuddin., M.Pd., MA didampingi Sekretaris Universitas Prof. Dr. H. Memen Kustiawan, SE., M.Si., MH., Ak., CA, CPA, Kepala Humas UPI Prof. Dr. Deni Darmawan, M.Si., MCE, serta Badan Pengelolaan dan Pengembangan Usaha UPI meresmikan Radio Universitas Pendidikan Indonesia (30/5/2022).

Kegiatan juga dihadiri oleh Ketua Departemen Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia FPBS Dr. Isah Cahyani, M.Pd, Ketua Program Studi Ilmu Komunikasi FPIPS Dr. Ahmad Fahrul Muchtar Affandi, M.Si, serta Dosen Departemen Pendidikan Masyarakat FIP Dr. Nike Kamarubiani, M.Pd.

Kepala Hubungan Masyarakat Universitas Pendidikan Indonesia Prof. Dr. Deni Darmawan, M.Si., MCE mengungkapkan bahwa Radio Universitas Pendidikan Indonesia hadir bagi keluarga besar UPI serta bagi masyarakat yang dikelola oleh Hubungan Masyarakat dalam rangka meningkatkan kualitas informasi, implementasi layanan informasi publik, media untuk mengkomunikasikan berbagai inovasi dan kebijakan Pimpinan UPI kepada masyarakat serta dalam rangka meningkatkan pencitraan Universitas Pendidikan Indonesia secara nasional maupun internasional.

Pada tahap awal pengembangan dan pembangunan Radio UPI, hubungan masyarakat telah melakukan kerjasama dengan Departemen Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia FPBS, Departemen Pendidikan Masyarakat FIP, Program Studi Ilmu Komunikasi FPIPS dan Program Studi Teknologi Pendidikan FIP dalam bidang manajemen, program, dan siaran Radio Universitas Pendidikan Indonesia yang terintegrasi dengan praktik perkuliahan multimedia, literasi digital, penyuluhan, media sosial, komunikasi, keterampilan berbicara, voice production serta praktik mata kuliah lainya yang relevan dengan Radio.  

Radio Universitas Pendidikan Indonesia juga bekerjasama dengan Badan Pengelolaan dan Pengembangan Usaha UPI dalam rangka impelementasi dan pengembangan bisnis  serta program dan siaran unggulan. 

Prof. Dr. M. Solehuddin., M.Pd., MA menjelaskan bahwa Radio Universitas Pendidikan Indonesia selain memiliki program dan siaran unggulan yang menyesuaikan dengan berbagai perkembangan didalam kampus dan masyarakat, juga memiliki karakterisik khusus dan khas yaitu sebagai radio pendidikan dalam rangka memberikan edukasi bagi masyarakat sebagai peran UPI dalam membangun pendidikan di Indonesia melalui berbagai platform media. 

Peresmian Radio Universitas Pendidikan Indonesia juga dihadiri oleh Ketua, Wakil Ketua dan Komisioner dari lembaga Komisi Penyiaran Indonesia Jawa Barat.

Secara khusus Komisi Penyiaran Indonesia Daerah Jawa Barat menghadiri peresmian serta melakukan penandatangan kerjasama pada bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian pada masyarakat serta kerjasama bidang penyiaran untuk Televisi dan Radio Universitas Pendidikan Indonesia.

Pada kegiatan ini, hadir secara langsung  Dr. Adiyana Slamet, M.Si sebagai Ketua, Achmad A. Basith sebagai Wakil Ketua, Roni Tabroni sebagai Koordinator Bidang Kelembagaan, Syaefurochman Achmad sebagai  Bidang Kelembagaan serta para staf dilingkungan Komisi Penyiaran Indonesia Daerah Jawa Barat. 

Dr. Adiyana Slamet, M.Si sebagai Ketua menyampaikan apresiasi kepada UPI dalam membangun komunikasi serta melakukan kerjasama pada bidang Tridharma Perguruan Tinggi dan penyiaran.

"Tentu kami selaku pimpinan KPID Jabar memiliki program dan tugas yang sama dalam berkoloborasi dan bekerjasama dengan perguruan tinggi khususnya Universitas Pendidikan Indonesia dalam pengembangan dan impelementasi progam dan kegiatan penyiaran," kata Adiyana.

Kepala Hubungan Masyarakat Universitas Pendidikan Indonesia Prof. Dr. Deni Darmawan, M.Si., MCE menyampaikan informasi kepada civitas dan keluarga besar UPI serta masyarakat di Indonesia, bahwa Pada Tahun 2022 ini secara resmi Radio Universitas Pendidikan Indonesia telah memulai dalam program siaranya melalui berbagai media yaitu melalui website Radio UPI pada tautan http://radio.upi.edu/ . Melalui Youtube pada tautan https://www.youtube.com/channel/UCfTvrPQ6y42l2XYdaroueSg.

Melalui tautan https://radio.upi.edu/listen/ serta melalui Spotify https://open.spotify.com/show/7m3Oh41StwZ2PIYjVQaKiX

Prof. Dr. Deni Darmawan, M.Si., MCE menjelaskan tahap pengembangan Radio UPI berikutnya dengan melakukan pengembangan infrastruktur siaran secara profesional, pengembangan bisnis yang berorientasi pada peningkatan IGU bagi Universitas, peningkatan kapasitas manajemen dalam bidang Radio serta melakukan kerjasama untuk program dan siaran dengan semua unit kerja akademik dan non akademik dilingkungan Universitas Pendidikan Indonesia.

Semoga Radio Universitas Pendidikan Indonesia memberikan manfaat yang luas bagi UPI dan masyarakat Indonesia. Radio UPI. Jernih dihati cerdas diudara

Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved