Pelaku Usaha Handy Craft di Cimahi Belajar Kembangkan Untuk Usaha Serap Emak-emak Nganggur

Sejumlah pelaku usaha handy craft limbah eceng gondok, di Kota Cimahi mendapatkan pelatihan dari emak-emak for Sandiaga Uno

Penulis: Nazmi Abdurrahman | Editor: Mega Nugraha
Istimewa
Sejumlah pelaku usaha handy craft limbah eceng gondok, di Kota Cimahi mendapatkan pelatihan dari emak-emak for Sandiaga Uno 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Sejumlah pelaku usaha handy craft limbah eceng gondok, di Kota Cimahi mendapatkan pelatihan dari emak-emak for Sandiaga Uno.

Ketua emak-emak For Sandi Uno Cimahi,
Dewi Trianawati mengatakan, pelatihan tersebut diberikan untuk menambah wawasan para pelaku usaha dalam mengembangkan usaha serta menambah pendapatan.

Selain itu, kata dia, pelatihan ini juga untuk meningkatkan perekonomian warga Kota Cimahi, sehingga masyarakat yang sudah memiliki usaha dapat mengkolaborasikan yang telah dipelajari dari pelatihan tersebut.

Baca juga: Saat Emak-emak di Bandung Diajari Cara Membuat Milkshake Strawberry untuk Dijual Lalu Dapat Cuan

"Pelatihan ini kita adakan untuk bisa membuka peluang usaha baru para UMKM dan emak-emak, kita disini emak-emak banyak yang nganggur dan belum punya ilmu untuk itu kita adakan pelatihan ini," ujar Dewi Trianawati, dalam keterangannya, Selasa (31/5/2022).

Menurutnya, pelatihan tersebut tak akan berhenti sehari saja. Pihaknya akan menggiring lebih banyak masyarakat yang membutuhkan.

"Pelatihan ini akan terus berlanjut, harapannya dari kegiatan ini kita bisa menciptakann UMKM yang kreatif, inovatif dan maju bisa naik kelas, karena jantungnya Indonesia itu di UMKM di masa Covid seperti ini yg bisa bertahan hanya UMKM," katanya.

Tokoh masyarakat Kota Cimahi, R. Erwin Winaldi mendukung penuh pelatihan yang diselenggarakan, ia berharap dengan pelatihan itu masyarakat bisa meningkatkan skill, kepercayaan diri, dan memiliki omzet yang lebih besar.

"Saya yakin ditambah support dari Pak Sandi akan sangat bermanfaat untuk kita semua. Saya berharap Pak Sandi terpilih menjadi pemimpin kita, karena beliau sudah teruji dan sudah dirasakan oleh kita sepak terjangnya sangat membantu UMKM," ujar Erwin.

Selain pelatihan, para UMKM dan emak-emak Kota Cimahi juga mendeklarasikan mendukung Sandiaga Uno maju di Pilpres 2024. Sandiaga dianggap sebagai sosok tepat dan sudah teruji  dalam membantu UMKM ataupun masyarakat lainnya.

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved