Kondisi Dua Anak SMA yang Disabet Senjata Tajam, Dioperasi 10 Jahitan dan Ototnya Disambung Kembali

Kedua pelajar, korban yang mengalami luka bacok di Jalan Limusnunggal Kecamatan Cibeureum Kota Sukabumi, sudah menjalani operasi di RSUD Al Mulk,

Penulis: Dian Herdiansyah | Editor: Darajat Arianto
Dok Koramil Baros
Pelajar yang menjadi korban pembacokan orang tak dikenal menjalani perawatan di RS Al Mulk Lembursitu Kota Sukabumi, Senin (30/5/2022). 

Laporan Kontributor Tribunjabar.id, Sukabumi, Dian Herdiansyah


TRIBUNJABAR.ID, SUKABUMI - Kedua pelajar, korban yang mengalami luka bacok di Jalan Limusnunggal Kecamatan Cibeureum Kota Sukabumi, sudah menjalani operasi di RSUD Al Mulk, Selasa (31/5/2022).


Dokter spesialis Bedah RSUD Al Mulk, Ferry Sudsrsono mengatakan, dua korban yang menjalani operasi yakni korban SPS (16) mengalami luka bacok di bagian kepala, telinga sebelah kiri dan punggung sebelah kanan.


"Setelah kami periksa korban mengalami luka sobek di telinganya dan ada luka sobek di otot belakang telinga. Tindakannya cuci dan jahit luka dan ototnya disambung kembali," ujar Ferry, kepada Tribunjabar.id, 


Luka sobek yang dialami korban, sangat serius, adanya luka sobek cukup parah di bagian telinga.


"Cukup banyak jahitannya 5-10. Menurut pasien ia dibacok celurit. Lukanya sekitar 3x6 cm yang di belakang telinga," katanya.


Sementara itu, korban MM (16), Ferry menyebut lukanya cukup parah ada dua luka yang dialami korban akibat senjata tajam.

Baca juga: Mengerikan! Tiga Pelajar di Kota Sukabumi Disabet Senjata Orang Tak Dikenal, Kepalanya Terluka Parah


"Korban yang satu lagi cukup parah ada dua luka. Satu di belakang telinga kiri satu lagi di belakang dada kanan," ujar Ferry.


Hasil operasi dan penanganan medis kondisi kedua korban membaik dan masih tahap observasi.


"Kondisinya sekarang keduanya ya stabil, bagus dan enggak ada masalahn. Sementara satu sudah boleh pulang yang satu masih observasi sampai besok kalau tdk ada masalah boleh pulang," kata Ferry. 

Diserang Saat Pulang Sekolah

Tiga siswa SMA di Kota Sukabumi dibacok di Limusnunggal, Kelurahan Limusnunggal, Kecamatan Cibeureum, Senin (30/5/2022).

Korban MM (16) mengalami luka bacok di bagian kepala, telinga sebelah kiri, dan punggung sebelah kanan.

SPS (16) mengalami luka di leher dan kepala sebelah kanan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved