PKS Sedang Mencari Jodoh untuk Pilpres 2024, Nama-nama Ini Kena Senggol, Siapa yang Akan Dipilih?

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menyatakan sedang mencari jodoh untuk bertarung di pemilihan presiden (pilpres) 2024. 

Editor: Giri
ist
Partai Keadilan Sejahtera (PKS) 

TRIBUNJABAR.ID, JAKARTA - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menyatakan sedang mencari jodoh untuk bertarung di pemilihan presiden (pilpres) 2024. 

“Siapa tahu, siapa tahu, pas kumpul-kumpul begini ada yang berjodoh di 2024,” ucap Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Partai (DPP) PKS, Aboe Bakar Al-Habsyi, dalam acara peringatan ulang tahun atau milad ke-20 yang dihadiri belasan ribu anggota dan simpatisan PKS di Istora Senayan Jakarta, Minggu, (29/5/2022).

Dalam perayaan ulang tahun ke-20 PKS ini turut dihadiri oleh sejumlah petinggi partai politik.

Di antaranya, Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR Edhie Baskoro, Yudhoyono atau Ibas; Wakil Ketua DPR yang juga politis Partai Nasdem, Rahmat Gobel; Wakil Ketua Umum Partai Golkar, Firman Soebagyo; Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra, Sandiaga Uno.

Kemudian Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa, Muhaimin Iskandar; Sekretaris Jenderal PPP, Arwani Thomafi; Ketua KPU, Hasyim Asyari; Ketua Bawaslu, Rahmat Bagja, hingga Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

Dalam sambutannya, Sekjen PKS itu juga menyebutkan beberapa nama yang diharapkan berjodoh dengan PKS.

Nama Muhaimin Iskandar, Anies Baswedan, Sandiaga Uno pun dicolek.

Aboe pun mengingatkan agar ketiga tokoh nasional itu tidak kaget jika suatu saat dilamar oleh PKS.

“Kita enggak tahu nih siapa yang kita pinang di depan mata ‘gadis mana yang paling cantik’. Jadi Pak Bagja (Ketua Bawaslu) mohon maaf, ini kita lagi cari jodoh-jodoh saja, sambilan ya,” ucap Aboe.

“Pak Muhaimin kalau dilamar jangan kaget-kaget, Pak Anies, Pak Sandi, atau siapa pun, Pak AHY (Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono). Moga-moga ada jodoh, mungkin di sini kita bikin pertemuan perjodohan dalam waktu awal-awal,” lanjut dia.

Ucapan Aboe itu pun disambut gemuruh tepuk tangan dan teriakan anggota dan simpatisan PKS di lokasi acara.

“Ini adalah semangat PKS untuk negeri, yaitu kita mengajak seluruh komponen bangsa untuk berkontribusi memberikan pelayanan yang terbaik untuk indonesia,” ucap Aboe.

“Indonesia ini terlalu besar untuk dikelola satu kelompok tertentu, kita harus saling menolong, kita harus berkolaborasi untuk dapat membangun negeri ini,” tutur dia.

Ditemui seusai acara, Anies Baswedan menyatakan bakal fokus menyelesaikan tugasnya di Jakarta hingga akhir masa jabatannya pada Oktober 2022.

Halaman
12
Sumber: Kompas
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved