Gary Iskak Direhabilitasi, Polda Jabar Sebut Dia Korban Penyalahgunaan Narkoba

Menurut Ibrahim Tompo, Gary Iskak dan empat rekannya merupakan pengguna lama yang kambuh lagi

Tribun Jabar/Nazmi Abdurahman
Artis Gary Iskak di Rumah Sakit (RS) Sartika Asih, Kota Bandung, Rabu (25/5/2022). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Nazmi Abdurahman

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG- Artis Gary Iskak diserahkan Polda Jabar ke Badan Narkotika Nasional ( BNN ) untuk direhabilitasi

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Ibrahim Tompo, mengatakan, berdasarkan hasil asesmen penyidik Ditresnarkoba dan BNN, Gary Iskak bersama empat rekannya merupakan korban penyalahgunaan narkoba

"Sesuai dengan Undang-Undang narkotika Pasal 56, bahwa tersangka yang didapatkan atau diperoleh barang bukti kurang dari satu gram ini dilakukan asesmen."

"Petugas melakukan koordinasi dengan BNNP Jabar melakukan asesmen kepada yang bersangkutan," ujar Ibrahim Tompo di Polda Jabar, Jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandung, Senin (30/5/2022). 

Penyidik Polda Jabar juga memeriksa tujuh saksi. Dari hasil pendalaman, mereka membeli dan bukan termasuk golongan pengedar. 

Baca juga: Sahabat Ungkap Kondisi Gary Iskak Usai Diamankan atas Kasus Narkoba Sempat Drop, Sebut Salah Gaul

"Ada pun kesimpulan mengingat korban penyalahgunaan bukan jaringan, serta punya keluarga, serta dari kondisi medis butuh perawatan maka perlu rehabilitasi sesuai dengan kesimpulan asesmen tim medis," ucapnya. 

Menurut Ibrahim Tompo, Gary Iskak dan empat rekannya merupakan pengguna lama yang sudah mendapatkan pengobatan dan kembali kambuh sehingga membutuhkan rehabilitasi

"Pada Jumat 27 Mei (2022), kelima tersangka dilimpahkan ke BNNP untuk menjalani Rehabilitasi dengan melalui proses TAT dan disetujui BNNP dan kejaksaan," katanya. 

 

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved