Persib Bandung

Daftar 24 Pemain Persib Bandung yang TC ke Batam, Akan Hadapi Tanjong Pagar United

Sementara Marc Klok, Ricky Kambuaya, dan Rachmat Irianto bersama Timnas Indonesia, bersiap melakoni laga uji coba lawan Bangladesh dan kualifikasi Pia

Editor: Ravianto
(Tangkapan layar dari laman resmi Persib)
Ricky Kambuaya dan Rachmat Irianto menjadi dua rekrutan pertama Persib Bandung untuk menyambut Liga 1 2023. (Tangkapan layar dari laman resmi Persib) 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Persib Bandung memboyong sebanyak 24 pemain ke Batam guna menjalani pemusatan latihan dan laga uji coba.

Tim Maung Bandung dijadwalkan menghadapi Tanjong Pagar United, klub asal Singapura di Stadion Gelora Citramas, Batam, pada Minggu (5/6/2022).

Dalam lawatan kali ini, sejumlah pemain absen karena memperkuat Timnas Indonesia, serta ada yang mengalami cedera seperti Teja Paku Alam yang masih dalam masa pemulihan.

Baca juga: Persib Bandung Punya Keuntungan Masuk Grup Neraka di Turnamen Pramusim, Apa Itu?

Sementara Marc Klok, Ricky Kambuaya, dan Rachmat Irianto bersama Timnas Indonesia, bersiap melakoni laga uji coba lawan Bangladesh dan kualifikasi Piala Asia 2023.

Dan Kakang Rudianto bersama Ferdiansyah tengah mengikuti event Toulon Cup 2022 dengan Timnas Indonesia U-19.

Bila melihat agenda tahun ini, pelatih Persib Bandung, Robert Alberts mengungkap bakal padat.

Apalagi dengan adany Piala Dunia, lalu agenda lainnya untuk Timnas Indonesia.

Ia bahkan belum terpikirkan bagimana jadwal Liga 1.

Marck Klok melakukan perayaan kemenangan Indonesia atas Malaysia saat perebutan medali perunggu cabang olahraga sepak bola SEA Games 2021, Minggu (22/5/2022). (pssi.org)
Marck Klok melakukan perayaan kemenangan Indonesia atas Malaysia saat perebutan medali perunggu cabang olahraga sepak bola SEA Games 2021, Minggu (22/5/2022). (pssi.org) ()

Namun yang jelas, pelatih asal Belanda itu hanya fokus mempersiapkan timnya sebaik mungkin agar bisa bersaing hingga akhir kompetisi.

"Belum pikirkan jadwal kompetisi," kata Roberts, dikutip dari laman Persib.

"Kami hanya mempersiapkan diri untuk menjalani pramusim dan menanti hasil bagaimana Liga akan bergulir nanti," sambungnya.

"Jangan lupa tahun ini akan ada Piala Dunia, jadi akan ada kalender FIFA," jelasnya.

Setelah menjalani pemusatan latihan di Batam dan menghadapi Tanjong Pagar United, Persib Bandung bakal melakoni laga pramusim Liga 1 sebagai tuan rumah.

Halaman
12
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved