Training and Sport Center Arema FC

J99 Corp Adakan Sayembara Desain Training and Sport Center Arema FC, Hadiahnya Rp 100 Juta

Kompetisi berhadiah total Rp 100 juta ini berlangsung sejak Jumat (27/5/2022) hingga Senin (27/6/2022). 

Dok. Istimewa
Konferensi pers Sayembara Desain Training and Sport Center Arema FC. 

TRIBUNJABAR.ID - J99 Corp dan Arema FC menggelar Sayembara Desain Training and Sport Center Arema FC. Kompetisi berhadiah total Rp 100 juta ini berlangsung sejak Jumat (27/5/2022) hingga Senin (27/6/2022). 

Project Manager Sayembara Desain Training and Sport Center Arema FC Ganesya Widya Pramana, menjelaskan bahwa desain yang hendak direalisasikan tidak hanya berorientasi pada sepak bola, tapi juga cabang olahraga (cabor) lain, di antaranya bulu tangkis, voli, dan basket.

Hal tersebut, lanjut Ganesya, mengacu pada Kerangka Acuan Kerja (KAK) Arema FC.

“Kami tekankan bahwa (desain) training and sport center tidak hanya untuk sepak bola, tetapi juga cabor lain. Kami sayembarakan karena ingin mengakomodasi gambaran dari Aremania, desain seperti apa yang mereka inginkan,” terangnya dalam keterangan tertulis yang diterima Tribun Jabar.ID, Sabtu (28/5/2022).

Lebih lanjut, Ganesya yang juga Direktur Operasional J99 Corp menuturkan, selain untuk mencari desain terbaik dan ideal sesuai konsep, kompetisi tersebut juga bertujuan sebagai edukasi.

“Karena itu, J99 Corp dan Arema FC turut menggandeng akademisi dan praktisi arsitektur dari Fakultas Arsitektur Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang, Jawa Timur,” ujarnya.

Dalam pemilihan desain, Ganesya mengungkapkan, hal tersebut akan ditentukan berdasarkan urun rembuk yang sudah menjadi tradisi di tubuh Arema FC dan Aremania.

Akademisi Fakultas Arsitektur ITN Malang yang juga Ketua Pelaksana Sayembara Desain Training and Sport Center Arema FC, Suryo Tri Harjanto, mengatakan kerja sama yang terjadi antara Arema FC dan ITN Malang sudah terjalin sejak 2020.

“Ini merupakan bentuk sinergi antara Arema FC dan ITN Malang. Kami mulai bekerja sama sejak 2020 lalu, kebetulan (sayembara) ini berkaitan dengan program studi kami,” ungkapnya.

Suryo menambahkan, akan ada penjelasan atau aanwijzing terkait teknis lomba dari akademisi ITN, J99 Corp, dan pihak Arema FC pada Selasa (31/5/2022).

”Karena bersifat teknis, kami akan membahas secara detail hal tersebut,” imbuhnya.    

Sebagai informasi, Sayembara Desain Training and Sport Center J99 Corp dan Arema FC bersifat gratis. Bagi Anda yang tertarik, silakan mendaftarkan diri melalui situs web aremafc.com.

Adapun periode pendaftaran dan pengiriman karya berlangsung hingga 27 Juni 2022.

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved