Emak-emak di Cianjur Deklarasi Ganjar Pranowo Capres 2024: Beliau Sayang Sama Anak Yatim Piatu

Sejumlah emak-emak majelis ta'lim, pedagang pasar dan ibu rumah tangga mendeklarasikan Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

Penulis: Nazmi Abdurrahman | Editor: Mega Nugraha
Istimewa
Sejumlah emak-emak majelis ta'lim, pedagang pasar dan ibu rumah tangga mendeklarasikan Ganjar Pranowo di Pilpres 2024. 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Sejumlah emak-emak majelis ta'lim, pedagang pasar dan ibu rumah tangga mendeklarasikan Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

Deklarasi digelar oleh gabungan emak-emak yang mengatas namakan Relawan Mak Ganjar Jabar, di Kabupaten Cianjur. Deklarasi diikuti perwakilan 27 Kabupaten/Kota di Jawa Barat.

Kordinator relawan Mak Ganjar Jabar, Nurafsi, mengatakan, Ganjar Pranowo mempunyai kapasitas dan kapabilitas untuk menjadi Presiden Indonesia di 2024.

Menurutnya, Ganjar Prankwk pun peduli dan kebijakannya telah berpihak pada perempuan terutama Emak-emak.

Baca juga: Disebut Akan Diduetkan dengan Ganjar Pranowo di Pilpres 2024, Jenderal Andika: Saya Hargai

“Beliau Pak Ganjar berkharisma, berjiwa nasionalis dan sayang pada Emak-emak,” ujar Nurafsi, dalam keterangannya, Sabtu (28/5/2022).

Menurutnya, Ganjar Pranowo pantas memimpin Indonesia karena terbukti berhasil membawa Jawa Tengah lebih maju dan juga berpengalaman di pemerintahan sebagai gubernur.

Nurafsi berkomitmen bersama para relawan bakal tanggungjawab dan menjaga nama baik Ganjar, serta siap menjadi wadah dukungan dari Emak-emak di seluruh Indonesia.

“Kita gelar deklarasi dan kegiatan di berbagai Wilayah, agar masyarakat di Jabar Pak Ganjar semakin dikenal secara mendalam,” katanya.

Erti (39) salah satu relawan mengaku ikut mendukung lantaran Ganjar memperhatikan kaum ibu. Ganjar pun diketahuinya sebagai sosok nasionalis yang dekat dengan para ulama di Indonesia.

“Beliau sayang pada anak yatim piatu, peduli UMKM, peduli rakyat kecil. Saya doakan semoga Pak Ganjar Pranowo sehat, panjang umur dan bisa menjadi presiden di 2024,” ujar Erti.

Dalam rangkaian deklarasi, Mak Ganjar Jabar juga membagikan 500 paket sembako lebih ke masyarakat yang membutuhkan seperti lansia, pelaku UMKM. Selain itu, mereka juga melakukan senam pagi yang diikuti relawan dan masyarakat disekitar.

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved