Ada Ajang Balap Sepeda Downhill Hingga Besok di Sleman, Perebutkan Hadiah Ratusan Juta

Para goweser bisa ikuti balap sepeda downhill individu terasCAF seri 2 yang digelar Kamis-Minggu (26-29/5/2022) di trek Bukit Klangon, Sleman

Istimewa
Para goweser bisa ikuti balap sepeda downhill individu terasCAF seri 2 yang digelar Kamis-Minggu (26-29/5/2022) di trek Bukit Klangon, Sleman, Yogyakarta. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Muhamad Nandri Prilatama

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Para pesepeda atau goweser bisa ikut balap sepeda downhill individu terasCAF seri 2 yang digelar Kamis-Minggu (26-29/5/2022) di trek Bukit Klangon, Sleman, Yogyakarta.

Kegiatan tersebut merupakan kolaborasi sport, tourism, dan entertainment yang sekaligus menjadi tema pada terasCAF seri 2.

Tak hanya balap sepeda, terasCAF pun mengadakan kegiatan dengan pengemasan expo dan diikuti oleh brand dengan pasar pegiat olahraga sepeda baik lokal maupun Internasional, start up, sampai UMKM lokal setempat, dan hiburan.

Baca juga: Dukung Gaya Hidup Sehat, HARRIS DAY 2021 Hadirkan Kompetisi Lari Dan Balap Sepeda Secara Virtual

Race Director, Pratomo Setyadi mengungkapkan kompetisi individu terasCAF seri 2 ini sebagai wadah bagi para rider muda di kelas pra-youth, youth, dan junior.

Total peserta Men Elite 39 orang dan Women Elite 16 orang, event terasCAF seri 2 diikuti peserta berasl dari Malaysia, yakni kelas Women Elite dan Women Open.

"Kami berharap pasar sepeda kembali ramai. Dalam technical guide kami wajibkan peserta kelas Elite untuk gunakan fork double crown pada sepedanya," ujarnya, Sabtu (28/5/2022).

Dia juga menambahkan bahwa misi ini semata untuk menggairahkan bisnis sepeda yang tengah redup.  

"Line dan obstacle baru diharapkan bisa mengasah kemampuan para kader baru di kelas youth, junior, dan sport. Semua obstacle akan dibuka bagi semua rider, sehingga semua punya kesempatan yang sama," ujarnya.

Seiring penambahan obstacle (rintangan), terasCAF seri 2 menyiapkan hal-hal semacam penanganan cepat dan tepat bagi peserta yang alami kecelakaan sebagai prioritas tinggi.

"Kami sudah koordinasi dengan BPJS TK BPU Ceger sebagai asuransi wajib yang dimiliki peserta," kata Event Director terasCAF seri 2, Dede Dewanthono.

Kata panitia kegiatan, Widiyono, sejak Kamis (26/5/2022) ada sebanyak ratusan pembalap sepeda downhill dari berbagai daerah di Indonesia hadir, lalu ada dari Malaysia. Peserta yang mendaftar sejak dibuka 15 April-15 Mei sebanyak 404 peserta.

"Jumlah itu melampaui target dan telah maksimal karena event ini sifatnya individual yang maksudnya peserta dilepas satu per satu," katanya seraya mengatakan gelaran ini tercatat resmi dalam agenda federasi olahraga balap sepeda dunia atau UCI, yang terbagi dalam berbagai kelas, seperti Men Elite, Woman Elite, Women Open, dan Men Junior, serta setiap peserta dari berbagai kelas akan mendapat poin resmi dari hasil balapan.

Para rider bakal berlomba merebut podium untuk mendapat poin dan hadiah uang dengan nilai yang cukup besar, total prize money yaitu Rp 129,8 juta.

Persaingan sengit seluruh peserta dapat dilihat di live streaming YouTube terasCAF Official yang akan mulai pada Sabtu (28/5/2022), yaitu pada saat Seeding Run dan Minggu (29/5/2022) saat Final Run.(*)

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved