Yana Mulyana Ajak Indonesia Marketing Association Bantu Percepatan Pemulihan Ekonomi Pascapandemi

Wali Kota Bandung Yana Mulyana mengajak berbagai pihak untuk bahu membahu mempercepat proses pemulihan ekonomi pascapandemi Covid-19.

Penulis: Tiah SM | Editor: Darajat Arianto
istimewa
Rakernas IMA-2 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Tiah SM

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Wali Kota Bandung Yana Mulyana mengajak berbagai pihak untuk bahu membahu mempercepat proses pemulihan ekonomi pascapandemi Covid-19.

Hal itu dikatakan Yana saat membuka stadium general dan Rakernas Indonesia Marketing Association (IMA) di Aula Graha Sanusi Universitas Padjajaran, Jumat (27/5/2022).

"Dengan semakin baiknya kondisi Kota Bandung pascapandemi, kami ingin sama-sama melakukan percepatan proses pemulihan ekonomi," ujar Yana.

Yana berharap, IMA dapat berperan aktif dan ikut menginisiasi pemulihan ekonomi pascapandemi Covid-19

"Alhamdulillah IMA melakukan rakernas di sini, mudah-mudahan bisa melahirkan gagasan-gagasan dan tentunya membantu Pemerintah Kota Bandung untuk sama-sama kita melakukan pemulihan ekonomi," lanjutnya.

Yana mengatakan, situasi pandemi Covid-19 di Kota Bandung relatif terkendali. Bahkan sudah masuk fase endemi, jika mengukur dari sejumlah indikator.

"Berdasarkan indikator yang ada dan proses vaksinasi di Kota Bandung sangat luar biasa. (Vaksinasi) Dosis pertama, 113 persen, dosis kedua sudah 103 persen dan dosis ketiga itu 34 persen," ujarnya. 

"Saya baca dari Badan Kesehatan Dunia (WHO), kalau satu wilayah proses vaksinasinya 100 persen itu secara teori pandemi Covid-19 di wilayah itu beralih menjadi endemi," ucap Yana.

Menurut Yana, kelihatannya teori terbukti di Kota Bandung karena pada saat Omicron, dari 100 persen yang meninggal, 70 persen itu orang belum dapat vaksin dan 30 persennya komorbid.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved