Shin Tae-yong Akan Jajal Strategi Anyar Timnas Indonesia vs Bangladesh di Jalak Harupat, Pekan Depan

Pelatih asal Korea Selatan tersebut juga menjelaskan dalam laga kontra Bangladesh nanti dirinya bakal mencoba beberapa strategi anyar.

Editor: Ravianto
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Skuad timnas Indonesia (skuat timnas Indonesia) dalam laga melawan timnas Timor Leste di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, 27 Januari 2022. Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong menargetkan timnya harus bisa meraih kemenangan saat menghadapi Bangladesh pada FIFA Match day, 1 Juni mendatang di Stadion si Jalak Harupat, Bandung, Jawa Barat. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNJABAR.ID, JAKARTA – Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong menargetkan timnya harus bisa meraih kemenangan saat menghadapi Bangladesh pada FIFA Match day, 1 Juni mendatang di Stadion si Jalak Harupat, Bandung, Jawa Barat.

Hal itu ia katakan usai memimpin latihan ringan di Hotel Sultan, Jakarta, Kamis (26/5/2022).

“Untuk masalah menang, pasti harus menang lawan Bangladesh,” tega Shin Tae-yong.

Pelatih asal Korea Selatan tersebut juga menjelaskan dalam laga kontra Bangladesh nanti dirinya bakal mencoba beberapa strategi anyar.

Pasalnya, ada beberapa pemain yang baru bergabung dalam skuad Timnas Indonesia kali ini.

Beberapa pemain baru yang gabung Timnas dan sudah menjalani latihan antara lain Elkan Baggott, Irfan Jaya dan Stefano Lilipaly.

“Ada pemain baru seperti Elkan, Arhan, di depan ada Rafli, Lilipaly dan Irfan Jaya. Dengan pemain-pemain ini saya masih mempertimbangkan akan menggunakan formasi seperti apa karena itu uji coba ini akan saya gunakan untuk mencoba formasi apa yang nantinya akan saya gunakan,” jelasnya.

Seperti diketahui, Shin Tae-yong memanggil 29 nama pemain untuk menghadapi Bangladesh.

Selain untuk laga FIFA Match Day, skuad Garuda juga akan mengikuti Kualifikasi Piala Asia pada 8-14 Juni mendatang di Kuwait.

Pada ajang Kualifikasi Piala Asia 2023, Indonesia berada di grup A bersama dengan Kuwait, Jordania dan Nepal.

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved