Resign dari BUMN, Perempuan Ini Beralih ke Bisnis Fesyen, Kini Punya 5 Toko di Bandung dan Jakarta 

Bisnis fesyen busana muslim yang dirintisnya sejak delapan tahun lalu itu, tidak berjalan mulus. Masa sulit dihadapi saat pandemi Covid-19. 

Tribun Jabar/Nazmi Abdurahman
Trini Midiati Yuniar, pemilik usaha busana muslim Deenay, Rabu (25/5/2022). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Nazmi Abdurahman

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG- Keputusan besar diambil Trini Midiati Yuniar. Perempuan asal Bandung ini berhenti sebagai karyawan BUMN dan terjun ke dunia usaha

Siapa sangka, bisnis fesyen busana muslim yang dimulai dari iseng itu berkembang pesat. Bisnis dengan nama Deenay, kini sudah memiliki lima toko di Bandung dan Jakarta. 

"Awalnya saya iseng bikin produk di sela kesibukan kerja. Akhirnya, memutuskan resign karena ingin mengembangkan produk sekaligus agar waktu bisa lebih banyak dengan keluarga," ujar Trini Midiati Yuniar, Rabu (25/5/2022). 

Produk Deenay lebih berfokus pada segmentasi perempuan dengan corak geometri sebagai ciri khasnya.

Desain busana muslim Trini berkiblat pada perkembangan industri di Paris. Sebagai identitas untuk penentuan bahan, warna dan potongan busana atau hijab disesuaikan dengan karakteristik Indonesia. 

Baca juga: Sudah Pakai Busana Muslim Lengkap, Jemaah Kecewa Gerbang Masjid Agung Indramayu Ditutup Rapat

"Desain kami lebih ke smart casual, nyaman buat daily, ada yang dinamis dan sporty. Tentu ada diferensiasi. Ketika brand lain sedang fokus ke corak florist, kami tetap geometrik," katanya. 

Usaha yang dirintisnya sejak delapan tahun lalu itu, tidak berjalan mulus. Masa sulit dihadapi saat pandemi Covid-19. 

Saat itu, ia berusaha konsisten mempertahankan ciri khas brand, menjaga karyawan dan reseller yang sudah tersebar hampir seluruh Indonesia. 

Sebanyak 60 karyawan dan 130 reseller, kata dia, bisa dijaga dengan pendekatan kekeluargaan. Ia mengaku rutin mengadakan pertemuan, sekaligus memberi apresiasi kepada karyawan dan reseller-nya. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved