Capai Tujuan Mulia PDI-P, Megawati Sampaikan 3 Hal untuk Para Kader

Megawati Soekarnoputri mengingatkan kepada pengurus PDI-P di seluruh daerah untuk mempersiapkan diri dalam menyambut penyelenggaraan Pemilu 2024.

Penulis: DNA | Editor: APS
Dok. ISTIMEWA
Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Megawati Soekarnoputri menggelar acara halalbihalal secara virtual dari kediamannya, Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (25/5/2022). 

TRIBUNJABAR.ID - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) merupakan organisasi partai politik yang didirikan untuk bangsa dan negara dengan tujuan melakukan hal terbaik bagi kepentingan Tanah Air.

Meskipun hal itu memang tidak mudah, namun Ketua Umum (Ketum) PDI-P Megawati Soekarnoputri meyakini tujuan partainya bisa diwujudkan dengan memperhatikan tiga hal.

"Hal paling penting, pertama adalah keyakinan kita. Kedua niat kita, Bismillah. Dan yang ketiga adalah kerja kita. Kalau hanya satu atau dua tidak akan mungkin bisa. Ketiganya harus kita punya. Dengan demikian saling bergotong royong," ucap ibunda Puan Maharani itu dalam siaran persnya, Kamis.

Pernyataan tersebut Megawati sampaikan saat memberikan pengarahan dalam acara halalbihalal secara virtual dengan tiga struktur partai, Rabu (25/5/2022).

Pada kesempatan itu, ia mengingatkan kepada pengurus PDI-P di seluruh daerah untuk mempersiapkan diri dalam menyambut penyelenggaraan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Sebab, kata Megawati, Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan melakukan verifikasi. Terlebih saat ini, baik partai politik lama maupun baru diketahui akan mengikuti proses verifikasi.

"Tentu kita (PDI-P) harus dapat membuktikan bahwa PDI-P memenuhi peraturan sebagai calon partai peserta pemilu," ujarnya.

Dalam momen itu, Megawati juga mengumumkan bahwa Rapat Kerja Nasional (Rakernas) II PDI-P akan diadakan pada Selasa (21/6/2022) hingga Kamis (23/6/2022).

Jadwal Rakernas tersebut diketahui mundur dari rencana semula karena menunggu keputusan tahapan resmi pemilu oleh KPU.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDI-P Hasto Kristiyanto mengatakan bahwa Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI-P akan mengadakan Festival Kopi Tanah Air yang ditargetkan memecahkan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI).

"Festival Kopi Tanah Air digelar pada Jumat (27/5/2022) hingga Minggu (29/5/2022) di area Gelora Bung Karno sebagai penutupan rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) ke-49 PDI-P," kata Hasto sesuai laporannya kepada Megawati dan peserta halalbihalal.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved