Pelajar SMK Widya Dirgantara Bandung Ikut Pelatihan Safety Riding

PT Daya Adicipta Motora (DAM) selaku Main Dealer Sepeda Motor Honda di Jawa Barat secara rutin memberikan edukasi keselamatan berkendara untuk seluruh

Pelajar SMK Widya Dirgantara Bandung Ikut Pelatihan Safety Riding 

TRIBUNJABAR.ID, Bandung - PT Daya Adicipta Motora (DAM) selaku Main Dealer Sepeda Motor Honda di Jawa Barat secara rutin memberikan edukasi keselamatan berkendara untuk seluruh lapisan masyarakat.

Pada hari ini, Rabu (25/5), Instruktur Safety Riding DAM, yang diwakili oleh Nofa Ismiati dan Asep Wawan memberikan pelatihan secara offline di Gedung Safety Riding Center kepada 25 pelajar dari SMK Widya Dirgantara Bandung.

Para peserta mendapatkan pelatihan secara teori dan praktek dengan tetap mengikuti protokol kesehatan yang berlaku. Sepanjang pelatihan, materi yang diberikan mulai dari pengetahuan dasar keselamatan dalam berlalu lintas di jalan raya, pentingnya menggunakan perlengkapan berkendara, teknik dasar dalam berkendara, serta pengenalan dan pelatihan memprediksi bahaya dasar.

Pelajar SMK Widya Dirgantara Bandung Ikut Pelatihan Safety Riding
Pelajar SMK Widya Dirgantara Bandung Ikut Pelatihan Safety Riding ()

Dalam kegiatan ini dilakukan pre test dan post test yang bertujuan untuk mengukur efektivitas pelatihan safety riding yang telah diberikan. Peserta yang mendapatkan nilai paling tinggi pada sesi post test berhak mendapatkan merchandise menarik.

Safety Riding Development Section Head DAM, Ludhy Kusuma mengatakan secara berkesinambungan kami terus berbagi pengetahuan keselamatan berkendara untuk semua kalangan demi terciptanya lingkungan berkendara yang aman dan nyaman.

“Mengendarai sepeda motor dengan aman dan selamat membutuhkan penguasaan teknik berkendara yang mumpuni. Hal tersebut harus didasari dengan perilaku dan pengetahuan berkendara yang baik, menghargai sesama pengendara maupun pengguna jalan, serta mentaati peraturan lalu lintas,” ujar Ludhy.

#Cari_Aman merupakan perspektif yang menjadikan generasi muda untuk selalu menggunakan helm dan jaket serta perlengkapan berkendara lainnya saat sedang menggunakan sepeda motor, hal ini merupakan kebiasaan yang harus menjadi gaya hidup sehari-hari.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved