Kakek 85 Tahun yang Tenggelam di Sungai Cimandiri Sukabumi Ditemukan Meninggal di Muara Loji

Damini (85) warga Kampung Mariuk, Desa Cidadap, Kecamatan Simpenan, Sukabumi, yang tenggelam di Sungai Cimandiri ditemukan meninggal di Muara Loji

Penulis: M RIZAL JALALUDIN | Editor: Darajat Arianto
Dok. Basarnas Sukabumi
Jasad Damini (85), warga Kampung Mariuk, Desa Cidadap, Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat korban tenggelam di Sungai Cimandiri, Rabu (25/5/2022). 

Laporan Kontributor Tribunjabar.id Kabupaten Sukabumi M Rizal Jalaludin 

TRIBUNJABAR.ID, SUKABUMI - Damini (85) warga Kampung Mariuk, Desa Cidadap, Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat yang tenggelam di Sungai Cimandiri ditemukan meninggal dunia di Muara Loji sekitar pukul 07.30 WIB, Rabu (25/5/2022). 


Dalam keterangannya, Kepala Kantor SAR Jakarta selaku SAR Mission Coordinator (SMC) dalam operasi SAR, Hendra Sudirman mengatakan, korban ditemukan dengan jarak 4 kilo meter dari lokasi kejadian. 


"Ditemukan pada radius 4 KM dari lokasi kejadian dalam kondisi meninggal dunia, kemudian langsung dievakuasi menuju rumah duka yang terletak di Kampung Mariuk. Korban ditemukan tepatnya di Muara Loji atas informasi dari warga yang melihat tanda-tanda korban kemudian langsung dievakuasi," ujarnya. 


Sebelumnya, Plt Koordinator Pos SAR Basarnas Sukabumi, Faber Sinaga mengatakan, pihaknya mengerahkan dua tim dalam pencarian korban. 


"Untuk rencana operasi SAR hari pertama kita bagi dua SRU, SRU pertama menggunakan rubber boat jaraknya sejauh 2 KM dari TKM dan SRU kedua kita melakukan penyisiran atau pemantauan sejauh 1 kilo," ujarnya di lokasi kejadian. 


Menurutnya, dalam pencarian hari pertama ini tim SAR terkendala dengan kondisi arus sungai yang sangat deras. 


"Untuk cuaca hari ini cuaca sangat baik dan kendalanya di sungai Cimandiri ini arus, arus yang sangat kuat jadi agak menyulitkan tim SAR gabungan untuk melakukan pencarian," jelasnya. 

Baca juga: 4 Hari Hilang Tenggelam, Wisatawan asal Cianjur Ditemukan di Perairan Cisolok Sukabumi


Faber mengatakan, korban diduga terpleset saat akan pergi ke kebunnya yang berada di bantaran sungai Cimandiri, Senin (23/5/2022) kemarin. 


"Kita terima info kemarin pada pukul 15.00, ada kondisi membahayakan manusia seorang tenggelam di sungai Cimandiri atas nama bapak Damini usia 80 tahun. Kronologinya, bapak Damini ini sudah tua dan dia agak lupa ingatan, dia mengarah ke jalan biasa. Informasi yang saya dapat dari keluarga biasa ke kebun, kebunnya ini dekat sungai Cimandiri, kemudian ada orang, penambang pasir melihat korban ini sudah tenggelam di air," ujarnya. (*) 

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved