Sebelum Ditemukan Senjata Tajam di Tempat Nongkrong, Sejumlah Anak Muda di Sukabumi Sempat Cek-cok

Warga dan tokoh Kampung Gunungkarang, Kelurahan Limusnunggal, Cibeureum, Kota Sukabumi, sangat kaget saat menggerebek tempat nongkrong di wilayahnya

Penulis: Dian Herdiansyah | Editor: Darajat Arianto
Barang bukti yang diamankan saat pengeledahan anak muda nongkrong di Kampung Gunungkarang, RW 11, Kelurahan Limusnunggal, Kecamatan Cibereum, Kota Sukabumi, Senin (24/5/2022) malam. (Dok. Babinsa Koramil 0702 Citamiang/Sersan Dua Usep) 

Laporan Kontributor Tribunjabar.id, Sukabumi, Dian Herdiansyah

TRIBUNJABAR.ID, SUKABUMI - Warga dan tokoh Kampung Gunungkarang, RW 11 Kelurahan Limusnunggal, Kecamatan Cibeureum, Kota Sukabumi, sangat kaget saat menggerebek tempat nongkrong anak muda di wilayahnya.


Pasalnya dalam penggerebekan tersebut tidak menyangka akan ditemukan berbagai jenis senjata tajam yang diduga akan digunakan tindak kriminal.


Ada sekitar 9 senjata tajam diantaranya, berupa 5 bilah golok panjang, 1 golok panjang berjenis corbek, 2 bilah Celurit dan 1 bilah senjata taja,m ergaji. Kemudian 1 buah stik pemukul Bisbol.


Tokoh setempat, yang merupakan Ketua RT 01 RW 11,  Koharudin (52) setempat Khoerudin kejadian berawal, saat para Ketua RT yang berada di  RW 11 dan Babinsa Koramil Baros tengah ngobrol setelah pengajian.

"Saat kita kumpul, tiba-tiba sekira pukul 11.00 WIB tadi malam datang sekelompok gerombolan bermotor berkumpul dan terdengar keributan," ujarnya, Selasa (24/5/2022)


Kemudian pihaknya bersama anggota Babinsa mendengar adanya suara cek-cok keributan adu mulut dari gang yang di bawah dekat grosir.


"Kami pun langsung keluar untuk melihat kejadian keributan yang sedang terjadi. ternyata mereka sedang adu mulut dengan kelompok pemuda bermotor lainya yang sedang di jalan. Namun keributan hanya cek cok pada malam itu keburu dipergoki oleh warga," jelasnya.


Ketika cekcok selesai, pihaknya pun bersama Babinsa Koramil Baros mengegerebek lokasi mereka nongkrong dan ditemukan berbagau jenis senjata tajam.


"Sudah selesai dimusyawarahkan dengan tokoh masyarakat, orangtuanya dan didampingi oleh aparat TNI Koramil 0607-03 Baros," ujarnya.


Sebelumnya, Masyarakat dan anggota TNI menggerebek sebuah lokasi tongkrongan anak-anak muda yang berada di kampung Gunungkarang, RW. 11 Kelurahan  Limusnunggal, Kecamatan Cibereum, Kota Sukabumi.


Penggerebekan dilakuka, Senin malam (23/5/2022), lokasi tersebut, diduga merupakan tempat berkumpulnya diduga anggota geng motor, sehingga membuat masyarakat resah.


Babinsa Koramil 0607-03 Baros, Sersan Dua Usep mengatakan, penggerebakan barawal adanya laporan aduan dari Ketua DKM beserta warga lainnya banyaknya gerombolan bermotor yang nongkrong yang membuat keresahan ditengah masyarakat. 


"Setelah kita cek sama-sama dengan tokoh masyarakat RT.RW lainnya, kami mendapati 9 anak muda yang nongkrong yang berasal dari sebagian warga setempat dan warga luar" ujarnya.


Kemudian warga dan Babinsa melakukan pemeriksaan dilokasi tempat nongkrong anak-anak tersebut. 


Namun yang bikin kaget, ternyata ditemukan banyak senjata dan benda tumpul yang diduga milik anak muda tersebut. 

Baca juga: Warga dan TNI di Sukabumi Gerebek Tempat Nongkrong Anak Muda, Diduga Geng Motor, Ditemukan Sajam


"Setelah kami periksa ada kami temukan banyak senjata tajam dan tumpul. Kemudian langsung kami amankan," jelasnya.


Sementara itu, dari sembilan anak muda tersebut langsung diamankan warga di lokasi dan diberikan pembinaan oleh anggota Babinsa, karena belum terbukti melakukan kejahatan.


"Kita berikan pembinaan dan pengarahan agar tidak melakukan berbuatan melawan hukum dan meresahkan masyarakat. Sedangkan barang bukti di amankan di Koramil Baros," ucapnya.  (*)

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved