MUSCAB DPC Partai Demokrat Pangandaran, LPJ Yosa Diterima, Dua Nama Calon Nahkoda Baru Pangandaran

Musyawarah Cabang (MUSCAB) Tahap I DPC Partai Demokrat Se-Provinsi Jawa Barat menerima LPJ Yosa

Editor: Siti Fatimah
istimewa
Musyawarah Cabang (MUSCAB) Tahap I DPC Partai Demokrat Se-Provinsi Jawa Barat berjalan kondusif dilaksanakan secara serentak se-Jawa Barat di Grand Preanger Kota Bandung pada tanggal 19-20 Mei 2022. 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Musyawarah Cabang (MUSCAB) Tahap I DPC Partai Demokrat Se-Provinsi Jawa Barat berjalan kondusif dilaksanakan secara serentak se-Jawa Barat di Grand Preanger Kota Bandung pada tanggal 19-20 Mei 2022.

Muscab dihadiri peserta yakni 10 Ketua DPAC dan menjalankan Sidang Pleno I sampai III, dengan Pimpinan Sidang dari Unsur BPOKK DPP, Unsur DPD, Unsur DPC dan unsur DPAC. 

Yosa Octora Santono pada tahun 2019 diangkat sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPC Partai Demokrat Kab.Pangandaran oleh Ketum Demokrat pada saat itu Bapak SBY (Susilo Bambang Yudhoyono).

Pasca Kongres ke-V Partai Demokrat, Tahun 2020 Ketum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) memperbaharui dan perpanjang masa jabatan Yosa sebagai Plt.Ketua DPC Demokrat Pangandaran.

Musyawarah Cabang (MUSCAB) Tahap I DPC Partai Demokrat Se-Provinsi Jawa Barat berjalan kondusif dilaksanakan secara serentak se-Jawa Barat di Grand Preanger Kota Bandung pada tanggal 19-20 Mei 2022. (istimewa)
Musyawarah Cabang (MUSCAB) Tahap I DPC Partai Demokrat Se-Provinsi Jawa Barat berjalan kondusif dilaksanakan secara serentak se-Jawa Barat di Grand Preanger Kota Bandung pada tanggal 19-20 Mei 2022. (istimewa) (istimewa)

Dalam kepemimpinannya sebagai Plt ketua, Yosa telah melakukan berbagai perubahan, tugas pertama pada akhir tahun 2019 yakni melaksanakan MUSANCAB (Musyawarah Anak Cabang) untuk restrukturisasi kepengurusan DPC, DPAC, DPrt,DPart. aktif kembali melakukan kegiatan-kegiatan dengan menjalankan 10 Program Prioritas Partai Demokrat di Kabupaten Pangandaran, Gerakan Nasional Partai Demokrat melawan Corona, Bulan Bakti Partai Demokrat ke-20, hingga Penggalangan dan pembuatan KTA (Kartu Tanda Angggota).

Yosa sebagai Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat melakukan kunjungan dapil dan kegiatan dewan bersama unsur kader demokrat pangandaran salah satunya kegiatan Reses, Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan dan program-program pro rakyat lainnya.

Pada kontestasi politik Pilkada 2020 Pangandaran, Partai Demokrat Pangandaran menjalin komunikasi dan berkoalisi dengan Pasangan Bupati-Wakil Bupati JUARA (Jeje-Ujang Amanah Rakyat) dengan kerja keras  bersama, Pasangan JUARA akhirnya terpilih pada Pilkada 2020.

Perjalanan kegiatan DPC dari awal sampai pelaksanaan MUSCAB tertulis pada Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) DPC Partai Demokrat Kabupaten Pangandaran yang telah diterima oleh seluruh unsur serta diserahkan kepada DPP Partai Demokrat.

“Terimakasih kepada Aa Yosa dan jajaran atas pembinaan dan pengabdiannya bersama demokrat kabupaten pangandaran, semoga silaturahmi tetep terjalin walaupun sudah menjadi Demisioner”,' kata Maman, Ketua DPAC Kec.Pangandaran.

Pada kesempatan tersebut, Yosa menyampaikan terimakasih kepada seluruh unsur, struktural partai, kader-kader demokrat pangandaran yang bekerjasama merawat dan membesarkan partai demokrat pangandaran.

"Mohon maaf apabila selama ini terdapat kehilafan," kata Yosa.

Yosa juga bersyukur Muscab berjalan lancar dan hasil muscab telah menghasilkan dua calon ketua yang akan menahkodai DPC Demokrat Pangandaran untuk diserahkan kepada DPP, yakni saudara Tarsuli dan Habibi Syafaruddin.

"Keduanya adalah kader terbaik partai demokrat kabupaten pangandaran. siapapun yang terpilih nanti, semoga dapat membawa kejayaan Partai Demokrat di Kabupaten Pangandaran," kata Yosa.

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved