Bangganya Derrick Michael Bisa Nyanyikan Indonesia Raya Setelah Tim Basket Raih Emas SEA Games

Derrick Michael Xzavierro mengungkap rasa bangganya menyanyikan lagu Indonesia Raya setelah turut mengantarkan Indonesia meraih medali emas.

Editor: Giri
Derrick Michael Xzavierro saat tiba di Bandara Soekarno-Hatta, Selasa (24/5/2022). (Ahmad Zilky/KOMPAS.com) 

TRIBUNJABAR.ID - Derrick Michael Xzavierro mengungkap rasa bangganya menyanyikan lagu Indonesia Raya setelah turut mengantarkan Indonesia meraih medali emas di cabang olahraga basket di SEA Games 2021.

Bagi Indonesia, medali emas di ajang multievent Asia Tenggara itu merupakan sejarah.

Sebelumnya, prestasi terbaik Indonesia di ajang antarnegara Asia Tenggara itu adalah meraih medali perak pada tahun 2001, 2007, 2015, dan 2017.

Di final SEA Games 2021, Derrick Michael dkk menumbangkan Filipina melalui skor 85-81 di Thanh Tri Gymnasium, Minggu (22/5/2022) sore WIB.

Prestasi yang diraih Indonesia di SEA Games itu membuat Derrick Michael Xzavierro merasa sangat bangga. Rasa bahagia Derrick Michael bertambah.

Sebab, dia bisa mengumandangkan lagu Indonesia Raya di perhelatan multievent antarnegara Asia Tenggara itu.

 “Menyanyikan Indonesia Raya karena saya sudah lama tidak membawakan lagu Indonesia Raya di event besar kayak SEA Games atau internasional,” ujar Derrick Michael kepada wartawan dalam acara menyambut kedatangan kontingen Indonesia di Bandara Soekarno-Hatta, Selasa (24/5/2022) pagi.

“Nah, itu saya bangga sekali bisa menyanyikan Indonesia Raya dan membawa Merah Putih juara (di SEA Games 2021),” tambah dia.

Lebih lanjut, Derrick Michael berbicara soal kunci suksesnya tampil cemerlang selama mentas di perhelatan SEA Games 2021.

Derrick Michael mengatakan, proses latihan yang sudah dijalani sebelum SEA Games sangat berpengaruh dalam performa impresifnya.

Apalagi, pemain keturunan Kamerun itu sempat menjadi bagian dari NBA Global Academy.

Itu merupakan suatu program yang mempersiapkan talenta-talenta basket terbaik dari seluruh penjuru dunia untuk berlaga di NBA.

“Saya percaya diri apa yang sudah dilatih dikeluarin, dan saya lakukan di SEA Games,” kata Derrick Michael.

“Jadi, saya salah satu pemain yang sudah ke NBA Accademy juga. Saya memberikan pembuktian kalau saya layak jadi rooster SEA Games dan bisa bawa Indonesia juara,” tambah dia. (*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com

Sumber: Kompas
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved