Ada Potensi Gelombang Tinggi Hingga 6 Meter Besok, BMKG Imbau Nelayan dan Warga Pesisir Waspada

gelombang tinggi 4 sampai 6 meter ini tidak hanya di perairan Sukabumi, kondisi juga diprakirakan berpeluang terjadi di wilayah lain di Jawa Barat.

Istimewa via Polair Polres Sukabumi
Gelombang tinggi menghantam puluhan perahu di pantai Minajaya, Desa Pasiripis, Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi, sekira pukul 03.00 WIB, Selasa (24/5/2022). 

Laporan Kontributor Tribunjabar.id Kabupaten Sukabumi M Rizal Jalaludin

TRIBUNJABAR.ID, SUKABUMI- BMKG memprakirakan gelombang tinggi terjadi di perairan selatan Sukabumi, Jawa Barat, hari ini, Selasa (24/5/2022) hingga Rabu (25/6/2022) besok.

Kepala BMKG Stasiun Geofisika Bandung, Teguh Rahayu, mengatakan ketinggian gelombang berkisar dari 4 hingga 6 meter, dan kondisi itu gelombang sangat tinggi.

"Tinggi gelombang 4,0 - 6,0 meter, sangat tinggi," kata Teguh dalam keterangannya.

Diprakirakan gelombang tinggi dengan tinggi gelombang 4 sampai 6 meter ini tidak hanya di perairan Sukabumi, kondisi juga diprakirakan berpeluang terjadi di wilayah lain.

Di antaranya di perairan selatan Cilacap, Kebumen, Purwerojo, Yogyakarta, Cianjur, Garut, Tasikmalaya, dan Pangandaran.

Baca juga: Sudah Arungi Laut Sejak Usia 13 Tahun, Nelayan Senior Garut itu Berpulang Dihantam Gelombang Tinggi

BMKG mengimbau agar masyarakat yang tinggal di pesisir pantai dan nelayan waspada, terutama yang ada di wilayah berpeluang terjadi gelombang tinggi.

"Dimohon kepada masyarakat yang tinggal dan beraktivitas di pesisir sekitar area yang berpeluang terjadi gelombang tinggi agar tetap selalu waspada," katanya.
 

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved