Akhir Pekan Pertama Boleh Tidak Pakai Masker di Ruang Terbuka, Warga Antusias Kunjungi Taman Kota

Masyarakat Kota Bandung terlihat antusias mendatangi tempat wisata kota pada akhir pekan pertama diperbolehkan masyarakat tanpa menggunakan masker.

Penulis: Deanza Falevi | Editor: Giri
Tribun Jabar/Deanza Falevi
Suasana Taman Lansia, Minggu (22/5/2022). 

Laporan Wartawan Tribunjabar.id, Deanza Falevi

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Masyarakat Kota Bandung terlihat antusias mendatangi tempat wisata kota pada akhir pekan pertama diperbolehkan masyarakat tanpa menggunakan masker di ruang terbuka, Minggu (22/05/2022).

Berdasarkan pantauan Tribunjabar.id di Taman Lansia dan Museum Geologi sekitar pukul 09.00 WIB, terlihat kedua tempat tersebut dipadati oleh pengunjung yang tidak menggunakan masker.

Namun, sebagian masyarakat juga terlihat masih ada yang menggunakan masker.

Alasannya bermacam-macam, ada yang mengaku rindu beraktivitas tanpa masker dan ada juga yang tetap menggunakan masker karena sudah terbiasa.

"Sudah engga takut, karena saya sendiri juga sudah vaksin booster. Pemerintah juga sudah memperbolehkan buka masker, jadi saya ikuti saja arahannya meski di dalam ruangan tertutup tetap menggunakan masker," ucap Firman (22), warga Sukajadi yang sedang mengunjungi Taman Lansia kepada Tribunjabar.id, Minggu.

Dengan kebijakan boleh tidak menggunakan masker di ruang terbuka, Firman mengaku antusias untuk melakukan aktivitas di luar ruangan.

"Sekarang kalau main keluar atau berolahraga jadi semangat, karena sudah bisa enggak pakai masker dan menikmati udara segar," ucapnya.

Hal yang serupa juga diungkapkan oleh Silvia (20).

Dia mengaku sudah tidak takut dengan keberadaan Covid-19. Namun, hingga kini dia masih menggunakan masker saat berada di ruang terbuka.

"Sudah jadi kebiasaan pakai masker, tapi memang sudah enggak takut juga sama Covid-19, soalnya melihat kasus Covid-19 yang terus menurun," ujar Silvia saat ditemui di kawasan Museum Geologi.

Antusias pengunjung di akhir pekan juga diungkapkan oleh petugas Museum Geologi, Aditya.

Dia mengatakan hingga pukul 10.00 WIB, penjualan tiket sudah mencapai 250.

"Kami biasa menjual tiket sebanyak 500 setiap harinya dan Sabtu (21/5) kemarin terjual habis. Sekarang saja baru beberapa jam sudah terjual setengahnya," ucap Aditya kepada Tribunjabar.id.

Terkait aturan tidak menggunakan masker, Aditya mengatakan, aturan tersebut hanya berlaku di area terbuka. Maka masyarakat yang masuk ke dalam museum wajib menggunakan masker.

"Kami juga membatasi pengunjung yang masuk ke dalam museum, 30 pengunjung setiap 30 menit, dan itu wajib menggunakan masker," ucapnya.

Pantauan Tribunjabar.id lainnya seperti di Lapangan Gasibu juga terlihat masyarakat yang sedang berolahraga tidak menggunakan masker.

"Sudah diperbolehkan juga, jadi sekarang bisa olahraga seperti sebelum pandemi Covid-19," ucap Dio yang sedang bermain badminton di kawasan Lapangan Gasibu. (*)

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved