CERITA Awal Kakek Sondani di Cirebon Ketemu Fia Barlianti Gadis 19 Tahun Kemudian Menikah

Pasangan kakek Sondani dan Fia Barlanti gadis 19 tahun di Cirebon tengah berbahagia setelah resmi menikah pada Rabu (18/5/2022) lalu.

Penulis: Ahmad Imam Baehaqi | Editor: Mega Nugraha
Dokumentasi Pribadi
H Sondani dan Fia saat menikah pada Rabu (18/5/2022) lalu. Foto ISTIMEWA DOK. PRIBADI 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ahmad Imam Baehaqi

TRIBUNJABAR.ID,CIREBON - Pasangan kakek Sondani dan Fia Barlianti gadis 19 tahun di Cirebon tengah berbahagia setelah resmi menikah pada Rabu (18/5/2022) lalu.

Pernikahan itu digelar di musala samping rumah Fia Barlianti yang berada di Desa Tegalgubug Lor, Kecamatan Arjawinangun, Kabupaten Cirebon.

Bahkan, jagat media sosial pun ramai akibat pernikahan Kakek Sondani dengan Fia Barlianti itu karena jarak usia keduanya cukup jauh dan jumlah mahar yang diberikan juga fantastis.

Namun, Kakek Sondani yang berusia 63 tahun tampak tak malu-malu menceritakan kisah asmaranya dengan Fia Barlianti yang berusia 19 tahun.

Ia bercerita, awal pertemuan keduanya ialah saat ziarah wali bersama rombongan yang mencapai dua bus sebelum Ramadan.

"Baru ketemu lagi pas bulan puasa, saya dekati dan bertanya sudah punya pacar belum, Fia bilang belum punya, ya maju," kata H Sondani saat ditemui di Desa Tegalgubug Lor, Kecamatan Arjawinangun, Kabupaten Cirebon, Sabtu (21/5/2022).

Baca juga: CERITA H Sondani Kakek di Cirebon Keluarkan Rp 700 juta Nikahi Gadis 19 Tahun, Buat Apa Saja?

Bahkan, keduanya juga sempat jalan dan makan bersama. Namun, Sondani sempat dibuat bingung karena Fia tergolong sosok yang sangat pendiam.

Pasalnya, Kakek Sondani mengaku sempat menyatakan isi hatinya kepada Fia satu bulan setelah keduanya jalan bersama, dan Fia pun menerimanya.

"Diajak jalan mau, tapi ditanya mau enggak (menikah) dengan saya diam saja. Itu sampai beberapa kali jawabnya hanya diam," ujar H Sondani.

H Sondani 4
H Sondani 4 (Instagram @underc0ver.id)

Hingga akhirnya, ia pun dipanggil orang tua Fia Barlianti mengenai kedekatannya, sehingga langsung menyampaikan minat untuk meminangnya.

Namun, lagi-lagi Fia Barlianti tak memberi jawaban tentang hal tersebut. Karenanya, Sondani pun menyarankan agar Eva berziarah ke pusara ibunya.

Saat itu, Fia Barlianti yang berziarah bersama keluarganya pun menangis sambil memeluk batu nisan ibunya, kemudian sepulang ziarah menyatakan siap dilamar.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved