Telkom Hadirkan Digitalisasi Pendidikan di Tarutung

Sektor pendidikan merupakan salah satu fokus utama Pemerintah untuk terus dikembangkan tahun ini, di mana peningkatan mutu pendidikan diyakini dapat m

Penyerahan simbolis dukungan digitalisasi pendidikan berupa laboratorium komputer oleh Menteri BUMN RI Erick Thohir (ketiga dari kiri) didampingi Direktur Utama Telkom Ririek Adriansyah (paling kiri) kepada Kepala Sekolah SMAS HKBP 1 Tarutung Tumbur Silaban, S.Pd, M.M. 

TRIBUNJABAR.ID, Tarutung, 20 Mei 2022 - Sektor pendidikan merupakan salah satu fokus utama Pemerintah untuk terus dikembangkan tahun ini, di mana peningkatan mutu pendidikan diyakini dapat mendukung lahirnya talenta terbaik bangsa di masa mendatang.

PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) sebagai BUMN telekomunikasi berkomitmen untuk turut serta mengambil peran dalam mengakselerasi peningkatan pendidikan di Indonesia, terutama melalui langkah digitalisasi.

Telkom Hadirkan Digitalisasi Pendidikan di Tarutung
Menteri BUMN RI Erick Thohir (tengah) berinteraksi dan berpesan kepada siswa-siswi SMAS HKBP 1 Tarutung dan SMKN 1 Siatas Barita sebagai generasi muda yang harus mempersiapkan diri di era digital dan menghadapi perubahan.

Komitmen ini telah dilaksanakan Telkom secara berkelanjutan dari tahun ke tahun dengan harapan generasi muda penerus bangsa dapat menikmati pendidikan yang merata di seluruh Indonesia, hingga pelosok.

Kali ini, Telkom menghadirkan digitalisasi pendidikan di Sekolah Menegah Atas Swasta (SMAS) HKBP 1 dan Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Siatas Barita, Tarutung, Sumatera Utara.

Hal ini ditandai dengan kunjungan dan penyerahan simbolis dukungan digitalisasi pendidikan oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara RI Erick Thohir, didampingi Direktur Utama Telkom Ririek Adriansyah, dan Direktur Sales Telkomsel Adiwinahyu Basuki Sigit, pada Kamis (19/05).

Bantuan digitalisasi yang diberikan kepada Kepala Sekolah SMAS HKBP 1 Tarutung dan SMKN 1 Siatas Barita tersebut berupa laboratorium komputer yang terdiri dari perangkat komputer untuk sekolah dan laptop untuk guru serta penyediaan akses internet.

Selain itu, Telkom juga menyediakan layanan Pijar Sekolah yang merupakan platform pembelajaran secara digital yang meliputi proses belajar-mengajar, sistem manajemen sekolah, dan konten pembelajaran.

Kepada seluruh siswa yang hadir, Menteri BUMN berpesan bahwa tantangan generasi muda Indonesia adalah harus siap menghadapi perubahan dan mengerti teknologi. Menteri BUMN mendorong percepatan pemanfaatan digital (digitalisasi) di dunia pendidikan sebagai strategi menghadapi disrupsi digital.

“Hari ini tantangan generasi muda Indonesia adalah harus mempersiapkan diri di era digital dan menghadapi perubahan dengan menjadi bagian dari perubahan itu sendiri. Saatnya generasi muda dan dunia pendidikan tampil di depan, sehingga kita tidak lagi menjadi buih di era disrupsi digital ini, kira harus tampil ambil bagian dan menjadi ombak,” ujar Erick Thohir.

Sementara itu Kepala Sekolah SMAS HKBP 1 Tarutung Tumbur Silaban, S.Pd, M.M. menyampaikan terima kasih atas dukungan Kementerian BUMN dan juga Telkom dalam mendorong peningkatan pendidikan Indonesia, khususnya di SMAS HKBP 1 Tarutung.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved