Shesar Rhustavito Bikin Anders Antonsen Kalah Tragis 2 Wakil Indonesia Tumbangkan Rangking 3-4 Dunia

Dua pebulutangkis Indonesia Tommy Sugiarto kalahkan Chou Tien Chen dan Shehar Rhustavito tumbangkan Anders Antonsen di Thailand Open 2022.

Penulis: Mega Nugraha | Editor: Mega Nugraha
badmintonindonesia
Shesar Hiren Rhustavito 

TRIBUNJABAR.ID- Dua pebulutangkis Indonesia bikin kejutan di Thailand Open 2022, Rabu (18/5/2022). Tommi Sugiarto mengalahkan Anders Antonsen dan Shehar Rhustavito tumbangkan Chou Tien Chen

Anders Antonsen sendiri merupakan pebulutangkis asal Denmark peringkat 3 dunia. Sedangkan Chout Tien Chen peringkat 4 dunia'

Sedangkan Tommy Sugiarto, pebulutangkis berusia 34 tahun peringkat 87 dunia dan pada masanya, dia merupakan unggulan Indonesia dan sempat di peringkat 3 dunia.

Tommy Sugiarto menang atas Chou Tien Chen dengan tiga set, 22-20, 14-21 dan 21-15.

Di sisi lain, Shesar Rustavhito juga mengalahkan Anders Antonsen dengan skor 17-21, 21-19 dan 21-16.

Saat ini Shesar Rhustavito menempati urutan peringkat 24 dunia.

Baca juga: Indonesia Kirim 11 Wakilnya di 16 Besar Thailand Open, Ada The Daddies dan Shesar yang Buat Kejutan

Laga Shesar Rhustavito berjalan dengan sengit. Di set pertama, skor 4-0 dipimpin oleh Indonesia kemudian bertambah jadi 6-4. Namun Anders Antonsesn bisa menempel ketat hingga samakan kedudukan 6-6.

Anders Antonsen bermain menyerang namun bisa diimbangi oleh Shesar Rhustavito. Saling mengejar angka di set kedua sehingga Shesar Rhustavito bisa akhiri laga set kedua dengan skor 21-19 setelah smash Anders Antonsen nyangkut di net.

Di set ketiga, Shesar Rhustavito sempat memimpin 7-3. Kesalahan sendiri dari Anders Antonsen membuat laju poin Shesar deras hingga 9-4.

Meski begitu, Anders Antonsen sempat mengunci raihan Shesar di 9 hingga akhirnya bisa samakan kedudukan jadi poin 10-10.

Di laga ini, Anders Antonsen kalah tragis karena raihan poin terakhir dari Shesar Rhustavito hasil dari bola lucky ball.

Saat itu, Anders Antonsen mengembalikan bola sehingga melambung ke arah kanan. Oleh Shesar, bola dikembalikan dengan drop shot.

Bola drop shot Shesar mengenai net kemudian bergulir dan jatuh ke area lapangan Anders Antonsen. Laga pun berakhir.

Laga Babak 16 Besar.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved