Sekda Agus Optimistis Pelonggaran Kebijakan Percepat Pemulihan Sektor Perekonomian Kota Cirebon

Sekda Kota Cirebon, Agus Mulyadi, mengaku optimis pelonggaran kebijakan yang ditetapkan pemerintah bakal mempercepat pemulihan sektor perekonomian.

Penulis: Ahmad Imam Baehaqi | Editor: Darajat Arianto
Tribun Cirebon/ Ahmad Imam Baehaqi
Sekda Kota Cirebon, Agus Mulyadi. 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Ahmad Imam Baehaqi


TRIBUNJABAR.ID, CIREBON - Sekda Kota Cirebon, Agus Mulyadi, mengaku optimis pelonggaran kebijakan yang ditetapkan pemerintah bakal mempercepat pemulihan sektor perekonomian.


Termasuk kebijakan diperbolehkannya melepas masker saat kegiatan di luar ruangan dan tidak banyak orang yang disampaikan Presiden RI, Joko Widodo, belum lama ini.


Menurut dia, kebijakan tersebut memberi dampak positif untuk sektor perekonomian Kota Cirebon yang kini berangsur membaik seiring melandainya penyebaran kasus Covid-19.


"Saat ini, pemulihan ekonomi sudah berjalan dan progresnya juga cukup menjanjikan," kata Agus Mulyadi saat ditemui di Balai Kota Cirebon, Jalan Siliwangi, Kota Cirebon, Kamis (19/5/2022).


Ia mengatakan, diperbolehkannya mudik Lebaran 2022 juga memberikan dampak positif bagi pemulihan sektor ekonomi Kota Cirebon.


Pasalnya, banyak warga dari luar daerah yang berkunjung ke Kota Udang, sehingga dari sisi pendapatan pajak daerah juga mencapai progres yang diharapkan.


"Saat ini, sejak awal tahun ini capaian pajak daerah sudah delapan persen perbulan, sehingga hingga kini kira-kira 32 persenan," ujar Agus Mulyadi.


Namun, pihaknya mengakui hingga kini belum menerbitkan regulasi khusus tentang pelonggaran kebijakan seperti yang disampaikan Presiden Jokowi.


Sebab, turunan aturan tersebut di tingkat pusat mapun provinsinya juga belum dikeluarkan sehingga Pemkot Cirebon dan tidak mau terburu-buru.


Karenanya, Pemkot Cirebon menunggu aturan seperti inmendagri dan pergub diterbitkan kemudian menindaklanjutinya melalui peraturan wali kota.


"Namun, pada prakteknya sudah diterapkan meski regulasinya belum dikeluarkan, masker sudah dilepas di kegiatan outdoor," kata Agus Mulyadi. (*)

Sumber: Tribun Cirebon
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved